Advertisement

Mampu Catatkan Waktu Terbaik Kendati Fisik Belum Pulih, Marquez Dikagumi Dovizioso

Newswire
Kamis, 07 Februari 2019 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mampu Catatkan Waktu Terbaik Kendati Fisik Belum Pulih, Marquez Dikagumi Dovizioso Marc Marquez - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, MALAYSIA--Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mendulang prestasi gemilang pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019). Kendati baru saja menjalani operasi bahu kiri, Marquez mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 59,621 detik.

Melihat penampilan Marquez, pebalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku takjub. 

Advertisement

Pada tes hari pertama, Marquez memang tampil menakjubkan. Catatan waktu yang ditempuhnya itu tentu saja tak disangka oleh banyak pihak. Sebab, kondisi pria yang dijuluki The Baby Alien julukan Marquez belum sepenuhnya pulih setelah menjalani operasi. Kondisinya diperkirakan baru akan pulih 100% dalam beberapa bulan ke depan.

Dengan situasi ini, berbagai pihak tentu saja tak memasang ekspektasi tinggi dari penampilan Marquez di tes pramusim. Tetapi, secara mengejutkan, pembalap asal Spanyol itu tampil cemerlang di sepanjang sesi.

Menurut Dovizioso, hasil pada tes ini benar-benar menunjukkan sejauh mana kekuatan Marquez. Meski membahayakan untuk memperebutkan gelar juara musim ini, pembalap asal Italia itu tetap tak khawatir. Sebab baginya, hal terpenting adalah hasil saat melakoni balapan sesungguhnya yang akan mulai digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2019.

"Melihat catatan waktunya, Marc [Marquez] dalam suasana hati yang baik hari ini. Kami semua tahu Marc adalah bintang. Dia sangat kuat, jadi kami harus menunggu dan melihat bagaimana kondisinya saat seri pertama digelar,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (7/2/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil AS Roma Vs AC Milan di Leg Kedua 2-1, Giallorossi Melaju ke Semifinal Liga Europa

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement