Advertisement

Jungkalkan Sang Juara Bertahan, BP Jogja Jaga Asa ke Babak Playoff

Jumali
Minggu, 10 Februari 2019 - 21:03 WIB
Jumali
Jungkalkan Sang Juara Bertahan, BP Jogja Jaga Asa ke Babak Playoff Pertandingan BP Jogja vs Satria Muda - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG - Tren positif diperlihatkan oleh wakil DIY di IBL 2018/2019 Seri Malang, Bima Perkasa (BP) Jogja, Minggu (10/2/2019) malam. Setelh mengalahkan Prawira Bandung, pada game pertama, BP Jogja berhasil menekuk sang juara bertahan Satria Muda Muda Pertamina dengan skor 82-70, di GOR Bima Sakti, Malang, Minggu 10 Februari 2019. Atas hasil ini langkah BP Jogja untuk masuk ke babak playoff semakin terbuka.

Pertemuan antara BP Jogja dengan Satria Muda sendiri ketat sejak kuarter pertama. Satria Muda yang tancap gas sejak menit awal terus mendulang poin, hingga menutup kuarter pertama dengan kemenangan 19-13. Begitu juga dengan kuarter kedua, masih menjadi miliki Satria Muda dengan keunggulan 32-30.

Advertisement

Sementara di kuarter ketiga, beberapa kesalahan Satria Muda berhasil dimanfaatkan BP Jogja dengan membalik keadaan. Kuarter ketiga ditutup untuk keunggulan BP Jogja dengan 47-54. Peran dari David Seagers sangat terasa pada pertandingan ini, dengan raihan 25 poin, 8 reboun dan 13 assis, dia benar-benar mengontrol pertandingan, sebelum akhirnya BP Jogja mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 70-82.

Pelatih BP Jogja Raoul 'Ebos' Miguel Hadinoto mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya. Sebab, kemenangan kali ini sesuai dengan apa yang dipersiapkan. "Kita tekan semua permainannya, tapi kita kelepasan di Juan Laurent. Untuk Lowhorn dan Jamar, kita berhasil menekan peran dari masing-masing. Kita berusaha memperlambat ritme permainan mereka dan berhasil," ujar coach Ebos.

Sementara David Seagers menyatakan jika kunci kemenangan kali ini adalah pada kedisiplinan dalam bertahan. Sedangkan saat tampil menyerang tingkat akurasi tembakan juga mengalami peningkatan.

"Fokus dari taktiknya adalah menekan poin pemain lokal lawan maksimal 10 poin dan itu bisa dilakukan dengan baik," katanya.

BPD DIY Bima Perkasa masih akan melakoni tiga pertandingan lagi pada seri terakhir IBL di kandang, yakni di GOR UNY, melawan Bogor Siliwangi, Jumat (15/2/2019) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement