Advertisement

IBL 2018/2019: Sore Ini di Gor UNY Dimulai Perebutan Tiket Playoff Tersisa

Jumali
Kamis, 14 Februari 2019 - 14:22 WIB
Jumali
IBL 2018/2019: Sore Ini di Gor UNY Dimulai Perebutan Tiket Playoff Tersisa Pertandingan BP Jogja vs Satria Muda - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Perebutan tiket playoff IBL 2018/2019 dimulai di Gor UNY, Sleman, Kamis (14/2/2019) sore ini. Tiga tiket sudah dipastikan pemiliknya. NSH Jakarta yang kini memimpin klasemen Divisi Merah sudah mendapatkan tempat babak playoff.

“Tapi kami masih ingin jadi juara divisi agar bisa langsung menuju babak semifinal,” kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati, dikutip dari laman IBL, Kamis (14/2/2019).

Advertisement

Juara divisi memang berhak langsung menuju babak semi-final. Lawan mereka di semifinal adalah pemenang playoff antara peringkat dua dan tiga di divisi mereka yang akan bertanding dengan format best of three.

Dua pesaing NSH di Divisi Merah, Bank BPD DIY Bima Perkasa dan Satria Muda Pertamina masih pula memiliki peluang menjadi juara divisi jika mampu menyapu bersih tiga pertandingan terakhir mereka. Sementara Hangtuah dan Prawira mengintip peluang menuju playoff. Keduanya tak boleh kalah, sambil berharap Satria Muda dan Bima Perkasa tersandung dalam tiga penampilannya,

Maka, laga Prawira vs Hangtuah di Sabtu dan Hangtuah vs Bima Perkasa di Minggu akan sangat krusial.

Di Divisi Putih, tinggal satu tiket tersisa. Stapac sudah memastikan diri menjadi juara divisi diikuti Pelita Jaya di tempat kedua.

“Sesungguhnya sejak di Malang, posisi play off sudah kami dapat tetapi kedua tim tetap bermain serius, begitu pula nanti di Jogja,” kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring.

Tiket terakhir akan jadi rebutan Pacific Caesar Surabaya. Satya Wacana dan Bogor Siliwangi. Laga Pacific Caesar melawan Satya Wacana akan menentukan nasib mereka.

Siliwangi bisa menyalip jika mereka mampu memenangkan tiga pertandingan tersisa melawan Hangtuah, Bima Perkasa dan Pelita Jaya dengan catatan Pacific tak memenangkan satu pertandingan pun di Jogja. Bila nilai Siliwangi dan Pacific sama, tim asal Surabaya yang berhak ke babak playoff karena unggul dalam head to head.

“Peluang kami berat menuju playoff,” aku pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement