Advertisement

Valentino Rossi Diyakini Akan Pensiun Setelah Usianya 46 Tahun

Newswire
Kamis, 14 Februari 2019 - 18:10 WIB
Budi Cahyana
Valentino Rossi Diyakini Akan Pensiun Setelah Usianya 46 Tahun Valentino Rossi - Reuters/Heino Kalis

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, diyakini bisa membalap hingga usia 46 tahun. Rossi akan berulang tahun ke-40 pada Sabtu (16/2/2019) nanti.

Ayah Rossi, Graziano Rossi, yang juga pembalap Grand Prix pada 1970-an dan 1980-an, yakin anaknya masih memiliki memiliki beberapa tahun yang bagus di sirkuit.

Advertisement

Dia bahkan menyebut Rossi bisa membalap hingga usia 46. Pembalap berjuluk The Doctor itu menggunakan nomor 46 di motornya sepanjang karier balapannya dan pensiun di usia 46 tahun akan menjadi penutup karier yang sangat ikonik.

Rossi akan kembali membalap bersama Yamaha di MotoGP musim 2019. "Tidak seperti orang lain, dia seakan mampu menghentikan efek dari waktu. Seperti 10 tahun lalu, saat ini dia berada di kondisi terbaiknya," kata Graziano kepada Corriere Della Sera sebagaimana dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (14/2/2019).

"Aliran adrenalin ketika mengendarai motor dan berada di depan yang lain; kepuasan ketika tidur dan berkata, 'Hari ini saya telah melakukan yang terbaik'. Itu yang menjaganya tetap membalap. Dia tidak menang tahun lalu, tetapi dia memiliki keinginan kuat untuk menang lagi, jika dia tidak menang, itu karena Yamaha melaju dengan tidak benar," kata sang ayah.

Setelah peluncuran motor balap baru YZR M1 di Jakarta pekan lalu, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar menjajal sepeda motornya di musim balapan tahun ini.

"Saya benar-benar menantikan musim baru untuk balapan, saya ingin menaiki kembali M1 saya. Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik dan penuh semangat, dan saya percaya, dengan kerja keras, kami dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan kembali ke posisi puncak," kata Rossi.

Rossi dan rekan setimnya, Maveric Vinales, telah melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Uji coba pamungkas digelar di Qatar pada 23-25 Februari, sebelum balapan perdana musim 2019 di Sirkuit Losail Qatar pada 10 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement