Advertisement

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Balapan Berlangsung di Mandalika

Newswire
Kamis, 21 Februari 2019 - 20:40 WIB
Budi Cahyana
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Balapan Berlangsung di Mandalika Balapan MotoGP - Reuters/Lisi Niesner

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada musim 2021. Rencananya, balapan di Indonesia itu akan berlangsung di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dikutip dari okezone.com, Kamis (21/2/2019), kepastian Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021 dikonfirmasi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer. Abdulbar menjelaskan pihaknya telah menandatangani promotor’s agreement dengan Dorna Sport SL, penyelenggara MotoGP.

Advertisement

Perjanjian diteken di Madrid, Spanyol pada 29 Januari 2019 lalu. “Konfirmasi, kita (Indonesia) sudah tanda tangan promoter’s agreement untuk jadi tuan rumah MotoGP 2021 dengan Dorna Sports SL tanggal 29 Januari di Madrid,” ujarAbdulbar.

Sebelum perjanjian, perwakilan Dorna Sports telah mengungjungi Indonesia untuk menilik tempat yang berpotensi menggelar MotoGP di Indonesia. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Direktur Olahraga MotoGP, Carlos Ezpeleta, menyambangi beberapa tempat di Nusantara sebelum MotoGP Malaysia 2018 berlangsung.

Kunjungan pertama keduanya adalah ke Nusa Dua, Bali. Namun, kunjungan tersebut dilakukan untuk istirahat setelah penyelenggaraan Moto GP yang padat di Australia. Setelah itu Carmelo dan Carlos juga bertemu dengan Direktur IDTC, Abdulbar untuk melanjutkan kunjungan ke Mandalika.

Pada kunjungan tersebut ITDC mempresentasikan konsep MotoGP Indonesia di Mandalika. Walaupun kunjungan kala itu terbilang singkat, Abdulbar percaya Dorna sangat menikmati kunjungan ke Bali dan Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Everton vs Liverpool Skor 2-0: Kalah Telak, Peluang The Reds Juara Liga Inggris Makin Kecil

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement