Advertisement

Jaya Raya Tantang Wakil Jepang

Ivan Andimuhtarom
Kamis, 21 Februari 2019 - 22:25 WIB
Budi Cahyana
Jaya Raya Tantang Wakil Jepang Pia Zebadiah Bernadet dan Anggia Shitta Awanda. - badmintonindonesia.org

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda menjadi penentu kemenangan Jaya Raya Jakarta atas Berkat Abadi di laga penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2019.

Pia/Anggia mengalahkan Brigita Marcelia Rumambi/Ririn Amelia dengan skor 21-11, 21-17 pada laga yang berlangsung di Gor Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Kamis (21/2/2019).

Advertisement

Hasil tersebut membuat Jaya Raya memastikan diri menjadi juara Grup X. Sedangkan Berkat Abadi harus puas berada di posisi runner up. Kedua tim akan berlaga di babak semifinal Jumat (22/2/2019).

"Hasil ini [juara grup] memang sesuai prediksi kami, karena kami sudah yakin dan memang harus yakin dong," ujar Pia, yang menjadi kapten tim putri Jaya Raya, seperti dikutip badmintonindonesia.org, Kamis.

"Di tunggal pertama memang sudah kami kira akan seru, tapi sayang tidak bisa dimenangkan tim kami," tambah Anggia.

Sementara itu, posisi juara Grup Y direbut Mutiara Cardinal Bandung. Sedangkan runner up ditempati Saishunkan Nihon-Unisys, Jepang.  Pada babak semifinal, Jaya Raya Jakarta akan berhadapan dengan Saishunkan Nihon-Unisys sedangkan  Mutiara Cardinal akan menghadapi Berkat Abadi.

Anggia menyatakan siap melawan tim manapun dalam laga semifinal. Ia dan Pia ingin kembali membawa tim putri Jaya Raya meraih gelar juara di ajang Superliga. Jika terwujud, gelar itu adalah gelar juara keempat tim putri Jaya Raya Jakarta.

"Kekuatannya sudah merata, jadi sama saja mau lawan PB Djarum atau Sainshunkan Nihon-Unisys. Kami tetap yakin, walau ditinggal ganda pertama kami [Greysia Polii/Apriyani Rahayu], tidak masalah, Jaya Raya [tetap] solid," ucap Anggia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Statistik Timnas Indonesia Melawan South Korea di Perempat Final Piala Asia, Memang Pantas Menang

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement