Advertisement

Fabio Quartararo, Pembalap Termuda di MotoGP 2019

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 22 Februari 2019 - 02:25 WIB
Budi Cahyana
Fabio Quartararo, Pembalap Termuda di MotoGP 2019 Fabio Quartararo - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - MotoGP 2019 segera bergulir dan masing-masing tim telah mengumumkan pembalapnya. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pembalap termuda yang mentas di Moto GP musim ini.

Quartararo merupakan rookie di MotoGP 2019. Dia bergabung dengan Petronas yang juga merupakan tim baru di MotoGP. Selain itu, Quartararo juga dinobatkan sebagai pembalap termuda di MotoGP 2019 dengan usianya yang baru 19 tahun.

Advertisement

Dia pun menjadi pembalap termuda ketiga di ajang MotoGP. Sebelumnya ada Michael Fabrizio yang menjalani debut di MotoGP 2004 pada usia 19 tahun, serta John Hopkins yang mentas di MotoGP 2002 pada usia 18 tahun.

Berstatus sebagai pembalap termuda di MotoGP 2019 membuat Quartararo mendapat banyak sorotan. Dia diprediksi sulit bersaing dengan para pembalapnya. Banyak pula yang menganggap Quartararo belum saatnya naik kelas ke MotoGP.

“Saya tidak berpikir itu terlalu dini. Manajer saya mengatakan kepada saya ‘kami memiliki kesempatan untuk mungkin pergi ke Moto GP dan kami akan mencoba jika saya ingin, pikirkan tentang itu’,” ungkap Quartararo seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (21/2/2019).

“Saya pun sudah memikirkannya, dan saya ingin pergi. Saya berkata pada diri saya sendiri untuk tidak melewatkan kesempatan ini untuk naik motor Yamaha. Saya pikir saya bisa mendapatkan pengalaman luar biasa dengan berada di Moto GP. Saya juga berpikir semakin cepat Anda bisa pergi, maka itu semakin baik,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement