IBL 2018/2019 : Gagal Konsisten di Kuarter Ketiga, BP Jogja Ditekuk SM 69-81

Pebasket BP Jogja David Seagers berusaha melewati pebasket Satria Muda D Lowhom - Istimewa
01 Maret 2019 23:40 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, BATAM - Hasil kurang baik didapatkan oleh wakil DIY Bima Perkasa (BP) Jogja di babak play off IBL 2018/2019, Jumat (1/3/2018) malam di Hi-Test Arena, Batam. Anak asuh Raul "Ebos" Miguel Hadinoto ini harus menyerah dari Satria Muda Pertamina dengan skor 69-81.

Atas hasil ini, tidak ada alasan lain bagi BP Jogja untuk tidak memenangi game kedua melawan Satria Muda, Sabtu (2/3/2019) petang. Kemenangan akan membuat peluang BP Jogja menembus babak semifinal tetap terjaga.

Sejak awal kuarter pertama, SM langsung tancap gas dan berhasil unggul 13-9 di pertengahan kuarter. Sementara usaha dari BP Jogja untuk mengejar ketertinggalan masih belum mampu terealisasi setelah kuarter pertama ditutup dengan kemenangan untuk SM 22-21.

Masuk kuarter kedua, SM kembali melejit sehingga membuat jarak 23-29. Namun, lagi-lagi usaha BP Jogja untuk mengejar ketertinggalan harus kandas setelah di kuarter kedua SM unggul 39-33.

Pada kuarter ketiga SM semakin menguasai game sebelum akhirnya menutupnya dengan skor 61-46. Sedangkan di kuarter keempat, SM sepenuhnya menguasai permainan dan menutup pertandingan dengan 81-69.

Pelatih BP Jogja Raul "Ebos" Miguel Hadinoto mengungkapkan kegagalan yang diraih timnya pada game kali ini lebih kepada ketidakkonsistenan para pemainnya saat bermain di kuarter ketiga. "Besok kami harapkan tidak banyak turn over dan konsisten. Kita coba untuk one movement," katanya.

Kapten BP Jogja Yanuar Dwi Priasmoro mengatakan, meski gagal meraih kemenangan, namun pihaknya masih optimistis mampu melaju ke babak semifinal. Sebab, masih ada satu pertandingan melawan SM. "Kami harus fokus dan lawan keraguan yang ada," katanya.

Sedangkan presiden klub BP JOgja Edy Wibowo berharap agar para pemainnya lebih percaya diri menghadapi game kedua. "Saya percaya kerja keras tim," ucapnya.