Advertisement

Marquez Bakal Lebih Cemerlang Ketimbang Lorenzo

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 10 Maret 2019 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
Marquez Bakal Lebih Cemerlang Ketimbang Lorenzo Jorge Lorenzo - Reuters/Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Persaingan sesama pembalap Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, menjadi magnet untuk penonton MotoGP musim ini. Marquez dan Lorenzo adalah juara dunia dan sama-sama layak menjadi pembalap utama.

Aroma persaingan jagoan Honda ini pun sudah tercium sejak sesi latihan bebas GP Qatar, Jumat-Sabtu (8-9/3/2019). Sayangnya, nasib apes dialami Lorenzo. Seperti dilansir motosports.com, Sabtu, Lorenzo sempat mengalami kecelakaan pada latihan bebas ketiga. Mantan pembalap Yamaha dan Ducati ini mengalami benturan di bagian punggung dan kepala. Dia sampai harus dilarikan ke medical center untuk pemeriksaan sinar X.

Advertisement

Insiden ini tentu menjadi pertanda buruk bagi Lorenzo. Dia harus kembali bugar ketika sesi race pada Grand Prix (GP) perdana musim ini di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (11/3/2019) pukul 00.00 WIB. Marquez juga sempat mengalami kecelakaan di awal latihan bebas ketiga. Namun dia bisa meneruskannya dan mencatat lap time tercepat 1 menit 54.677 detik.

Pundit Moto GP, Neil Hodgson, memprediksi Marquez bakal lebih bersinar ketimbang Lorenzo di Moto GP musim ini. Alasannya simpel, karena Marquez lebih berpengalaman dengan tunggangan Honda ketimbang Lorenzo. Michael Laverty kepada Daily Mail, juga menyebut Lorenzo akan susah bersaing dengan Marquez kendati keduanya memakai tungganggan yang sama.

"Ini akan jadi musim yang berat bagi Jorge untuk menandingi Marc. Jorge memulai dengan sedikit mundur, namun saya yakin dia bisa mengakhiri musim ini dengan memenangi race," jelas Laverty.

Hal senada diutarakan Suzi Perry. Dalam ulasannya, Perry mengaku akan menjadi kejutan jika Lorenzo bisa mengungguli Marquez sepanjang musim ini. "Saya pikir kita tidak akan bisa melihat yang terbaik dari Lonrenzo sampai seri Eropa. Dia tidak menggunakan Honda secara maksimal sepanjang uji coba," jelas Perry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement