Advertisement

Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Gelar MotoGP

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 12 Maret 2019 - 07:00 WIB
Budi Cahyana
Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Gelar MotoGP Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta (kiri) saat pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR – Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah siap melengkapi infrastruktur untuk menggelar  MotoGP pada 2021 di kawasan wisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Jokowi menerima  kunjungan CEO Dorna Sport SL Carmelo Ezpeleta di Istana Bogor, Senin (11/3/2019). Menueut Jokoi, Carmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan ihwal kesiapan pemerintah Indonesia dalam menyiapkan infrastruktur di Mandalika.

Advertisement

"Saya sampaikan kita siap. Asian Games yang mendatangkan atlet dari 35 negara] saja kita siap mengorganisasi kok. Kita harus optimis, harus optimis," katanya di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Dari pertemuan tersebut, Jokowi sudah bertanya kepada Carmelo mengenai kebutuhan infrastruktur untuk menunjang penyelenggaraan MotoGP, misalnya pelabuhan, bandara, hotel, convention center, rumah sakit, hingga jalan dasar.

"Nanti akan saya rapatkan baru kami tindak lanjut. Karena sebenarnya infrastruktur juga kita butuhkan untuk diri kita sendiri. Ini hanya digeser ke arah pengembangan Mandalika karena memang Mandalika sudah kami putuskan sebagai 1 dari 10 destinasi wisata Indonesia selain Bali," tambahnya.

Sementara itu, CEO Dorna Sport SL Carmelo Ezpeleta mengungkapkan Mandalika merupakan lokasi yang sempurna bagi penyelenggaraan MotoGP.

"Saya tidak bisa mendeskripsikannya. Sangat fantastis bagi semua keluarga Moto GP. Kami terbiasa berdiskusi dengan negara-negara lokasi penyelenggaraan Moto GP. Negara tuan rumah akan mendapatkan dampak ekonomi dari penyelenggaraan Moto GP," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement