Advertisement

Rossi Tetap Kompetitif di MotoGP 2019 meski Sudah Berumur 40 Tahun

Ahmad Baihaqi
Rabu, 20 Maret 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Rossi Tetap Kompetitif di MotoGP 2019 meski Sudah Berumur 40 Tahun Valentino Rossi - Reuters/Jon Nazca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Valentino Rossi tampil apik di MotoGP 2019 meski usianya sudah 40 tahun. The Doctor itu pun diprediksi tetap bisa tampil kompetitif di musim ini.

Penampilan apik Rossi itu ditunjukkan pada seri perdana MotoGP 2019 di Qatar, beberapa waktu lalu. Rossi yang mengawali balapan dari posisi ke-14 mampu finis di posisi kelima. Meski gagal naik podium, namun lesatan posisi itu sudah membuat orang lain kagum.

Advertisement

Bahkan, Rossi mampu mengungguli rekan setimnya Maverick Vinales yang finis di urutan ketujuh. Padahal, Vinales meraih pole position yang artinya memulai balapan dari posisi terdepan. Selain itu, Rossi juga mengaku masih bermasalah dengan motornya sebelum balapan.

Pembalap Moto 3 asal Skotlandia, John McPhee, terkesan dengan penampilan Rossi. Menurutnya, Rossi mampu menyesuaikan diri dengan teknologi motor di setiap musimnya. Hal itu yang membuat The Doctor bisa tampil kompetitif hingga saat ini.

"Setiap tahun dia selalu menjadi kandidat juara dunia dan itu merupakan suatu hal yang tak bisa dimiliki oleh beberapa rider," kata McPhee seperti dilansir Dailystar.co.uk, Rabu (20/3/2019).

"Rossi harus banyak mengubah gaya membalapnya untuk menyesuaikan diri dengan teknologi baru pada moto dan dia bisa melakukan itu dan masih kompetitif," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement