Advertisement

Moto GP Argentina: Kental Jejak Rivalitas Rossi dan Marquez

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 29 Maret 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Moto GP Argentina: Kental Jejak Rivalitas Rossi dan Marquez Valentino Rossi - Reuters/Heino Kalis

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo selalu menyajikan persaingan sengit Valentino Rossi dan Marc Marquez sejak 2015. Balapan GP Argentina pada Senin (1/4/2019) dini hari WIB bakal kental dengan jejak rivalitas ini.

Perseteruan Rossi versus Vinales dimulai empat musim silam saat Marquez yang meraih pole sempat punya keunggulan empat detik. NamunThe Doctor berhasil menekan Marquez memasuki lap ke-22. Insiden tabrakan kemudian terjadi satu lap kemudian. 

Advertisement

Setelah Marquez menabrak sisi kanan Rossi di tikungan lima, The Baby Alien kemudian menabrak bagian belakang motor Rossi dan terjatuh. Rossi pun meraih kemenangan kedua musim setelah sukses menjadi pemenang di MotoGP Qatar.

Insiden di GP Argentina 2015 bukan akhir perseteruan kedua pembalap. Duel Rossi dan Marquez yang sempat menghilang muncul lagi di Rio Hondo tahun lalu. Kali ini Rossi yang dirugikan setelah hanya finis di posisi ke-19 lantaran terjatuh saat balapann tinggal menyisakan empat lap. 

Rossi jatuh setelah ditabrak Marquez dari sisi dalam ketika perebutan posisi keenam. Rossi menganggap Marquez sengaja menabraknya. Marquez kemudian mendapat hukuman penalti 30 detik. Meski demikian juara bertahan Moto GP itu tetap finis di depan Rossi atau di posisi 18. 

Marquez berusaha minta maaf kepada Rossi seusai balapan. Namun pembalap asal Spanyol itu malah diusir dari garasi Rossi. Sejak insiden itu, kedua pembalap tidak pernah berdamai. Terakhir Marquez mengajak Rossi berjabat tangan, tapi ditolak The Doctor. Akankah kontroversi Rossi Vs Marquez kembali terjadi di GP Argentina tahun ini? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement