Advertisement

Ini Video Detik-Detik Lalu Muhammad Zohri Menang Kejuaraan Lari di Malaysia

Ginanjar Saputra
Selasa, 02 April 2019 - 06:07 WIB
Nina Atmasari
Ini Video Detik-Detik Lalu Muhammad Zohri Menang Kejuaraan Lari di Malaysia Lalu Muhammad Zohri (Reuters/Kalle Parkkinen)

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR — Tanah Air kembali dihebohkan dengan prestasi sprinter atau atlet lari jarak pendek asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Kali ini, pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu memenangi kejuaraan atletik Malaysia Open Grand Prix 2019 untuk nomor lari 100 meter putra di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (30/3/2019).

Video detik-detik Lalu Muhammad Zohri menjuarai ajang tersebut ramai diunggah di berbagai akun media sosial. Beragam pujian dilontarkan warganet terhadap Zohri karena dianggap mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di negara tetangga.

Advertisement

Berdasarkan video yang beredar, tampak Zohri berada di line keenam pada pertandingan final nomor lari 100 meter putra Malaysia Open Grand Prix 2019. Ia sebenarnya sempat tertinggal dan berada di posisi kelima dari delapan sprinter.

Namun saat sudah melewati kira-kira separuh trek, Zohri menambah kecepatannya. Ia mampu menyalip empat pembalap dan finis di posisi pertama.

Untuk diketahui, Lalu Muhammad Zohri membukukan waktu 10,20 detik pada pertandingan final tersebut. Zohri mengalahkan pelari andalan Malaysia Zulfiqar Ismail yang mencatatkan waktu 10,41 detik dan pelari Taiwan Wei-Hsu Wang dengan waktu 10,44 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement