Advertisement

Hamilton: Leclerc Lebih Pantas Menang

Hanifah Kusumastuti
Selasa, 02 April 2019 - 07:17 WIB
Budi Cahyana
Hamilton: Leclerc Lebih Pantas Menang Lewis Hamilton (kiri) dan Charles Leclerc - Reuters/Thaier Al Sudani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lewis Hamilton mampu finis terdepan pada F1 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Minggu (31/3/2019) tengah malam WIB. Namun, Hamilton menilai ada driver lain yang lebih pantas memenangi balapan tersebut yaitu Charles Leclerc.

Leclerc sudah begitu dekat dengan kemenangan pertamanya di Formula 1. Dalam balapan di Bahraih dia tampil solid dan berhasil memimpin race mulai lap keenam sampai lap ke-48.

Advertisement

Tapi kemenangan di depan mata itu hilang setelah jet darat Ferrari yang dia kendarai mengalami kendala. Tunggangan Leclerc kehilangan tenaga, membuat dia dapat disusul dengan mudah oleh Hamilton dan Valtteri Bottas.

Leclerc akhirnya harus puas dengan podium ketiga, menyerahkan 'kemenangannya' kepada Hamilton. "Itu sebuah ketidakberuntungan bagi Charles, dia membalap dengan sangat baik di race ini," ujar Hamilton melalui radio pada timnya saat memastikan kemenangan.

"Benar-benar balap yang menyakitkan bagi Charles. Kami benar-benar beruntung. Orang ini [Leclerc] akan mendapatkan banyak kemenangan pada masa depan," lanjut Hamilton setelah balapan dikutip dari detik.com, Senin (1/4/2019).

"Selamat untuk Charles. Dia pantas meraih kemenangan. Dia melakukan pekerjaan yang bagus sepanjang pekan ini. Saya memprediksi dia menjadi pembalap hebat dan melakukan hal-hal besar. Siapa yang yang bisa menyangka dia begitu cepat sejak awal?" lanjut pembalap asal Inggris itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Statistik Timnas Indonesia Melawan South Korea di Perempat Final Piala Asia, Memang Pantas Menang

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement