Advertisement

Permohonan Maaf Marquez Setelah Jatuh di Amerika

Ahmad Baihaqi
Senin, 15 April 2019 - 18:02 WIB
Budi Cahyana
Permohonan Maaf Marquez Setelah Jatuh di Amerika Marc Marquez - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -Marc Marquez gagal total pada MotoGP 2019 seri Amerika Serikat meski dia sempat memimpin balapan. Marquez terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Dia pun meminta maaf kepada tim dan penggemarnya.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Circuit of The Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB, Marquez menjalani start yang bagus. Dia bisa memimpin balapan dan unggul jauh dari lawan-lawannya. Bahkan, jarak Marquez dengan Rossi yang berada di posisi kedua terpaut 3,8 detik pada putaran kedelapan.

Advertisement

Namun, petaka menghampiri Marquez pada putaran ke-12. Dia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Marquez pun gagal mencapai targetnya untuk memenangi GP Amerika tujuh kali secara beruntun.

"Kami memiliki enam tahun yang luar biasa di sini, tetapi hari ini saya membuat kesalahan besar. Ketika tiba di garasi, saya meminta maaf kepada tim dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada para fans karena itu adalah kesalahan saya," kata Marquez seperti dilansir Honda Racing.

"Memang benar, kami melakukan kesalahan tetapi kami manusia dan ini bisa terjadi. Kami perlu belajar dari itu dan memahami serta kembali lebih kuat di Jerez," imbuhnya.

Hasil ini membuat posisis Marquez melorot ke posisi keempat klasemen sementara pembalap dengan koleksi 45 poin. Dia berada di bawah Andrea Dovizioso yang berada di peringkat pertama dengan 54 poin. Di posisi kedua ada Rossi dengan 51 poin, disusul Alez Rins dengan 49 poin di peringkat ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantai Brighton & Hove Albion 0-4, Manchester City Tempel Terus Arsenal di Liga Inggris

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement