Permohonan Maaf Marquez Setelah Jatuh di Amerika

Marc Marquez - Reuters
15 April 2019 18:02 WIB Ahmad Baihaqi Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA -Marc Marquez gagal total pada MotoGP 2019 seri Amerika Serikat meski dia sempat memimpin balapan. Marquez terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Dia pun meminta maaf kepada tim dan penggemarnya.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Circuit of The Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB, Marquez menjalani start yang bagus. Dia bisa memimpin balapan dan unggul jauh dari lawan-lawannya. Bahkan, jarak Marquez dengan Rossi yang berada di posisi kedua terpaut 3,8 detik pada putaran kedelapan.

Namun, petaka menghampiri Marquez pada putaran ke-12. Dia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Marquez pun gagal mencapai targetnya untuk memenangi GP Amerika tujuh kali secara beruntun.

"Kami memiliki enam tahun yang luar biasa di sini, tetapi hari ini saya membuat kesalahan besar. Ketika tiba di garasi, saya meminta maaf kepada tim dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada para fans karena itu adalah kesalahan saya," kata Marquez seperti dilansir Honda Racing.

"Memang benar, kami melakukan kesalahan tetapi kami manusia dan ini bisa terjadi. Kami perlu belajar dari itu dan memahami serta kembali lebih kuat di Jerez," imbuhnya.

Hasil ini membuat posisis Marquez melorot ke posisi keempat klasemen sementara pembalap dengan koleksi 45 poin. Dia berada di bawah Andrea Dovizioso yang berada di peringkat pertama dengan 54 poin. Di posisi kedua ada Rossi dengan 51 poin, disusul Alez Rins dengan 49 poin di peringkat ketiga.

Sumber : JIBI/Solopos