Advertisement

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Fitriani Bersiap Tantang Wakil Malaysia di Babak Pertama

Ahmad Baihaqi
Selasa, 23 April 2019 - 03:47 WIB
Budi Cahyana
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Fitriani Bersiap Tantang Wakil Malaysia di Babak Pertama Fitriani - badmintonindonesia.org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, akan menghadapi pemain Malaysia, Soniia Cheah, pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. 

Fitriani dan Cheah sudah empat kali bertemu. Rekornya adalah imbang 2-2. Pada laga terakhir di Piala Uber 2018, Fitriani harus mengakui keunggulan Cheah dengan skor 21-10, 17-21, dan 14-21. Fitri mengaku pertahanan menjadi fokusnya kali ini saat menghadapi Cheah nanti.

Advertisement

"Sekarang skornya 2-2 untuk kami, saya pernah menang, pernah kalah juga dari dia. Jadi harus lebih siap. Soniia punya postur tubuh tinggi, jadi otomatis dia mainnya menyerang. Pukulan-pukulannya lumayan tajam, defense saya harus lebih rapat. Saya mau dapat hasil maksimal di turnamen ini," kata Fitriani seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (22/4/2019).

Beberapa pekan menjalani program latihan di bawah pimpinan pelatih baru, Rionny Mainaky, Fitriani merasakan adanya perbedaan baik dari pertandingan maupun latihan.

"Kalau lagi pertandingan, om Rionny lebih tegas dan lebih disiplin di lapangan. Waktu latihan pun, istirahat dari satu program ke program selanjutnya tidak terlalu lama, lebih sedikit. Enggak galak sih orangnya, tapi tegas, kalau ada yang nggak benar, dikasih tahu," ungkapnya.

"Targetnya memang meningkatkan kekuatan fisik kami, latihan fisik kadang disisipkan di latihan teknik di pagi hari. Biasanya latihan fisiknya sore hari, sekarang latihan teknik pagi pun ada latihan fisiknya," tambah Fitriani.

Fitriani dan tim Indonesia baru saja tiba di Wuhan, Tiongkok, pada siang ini, Minggu (21/4/2019). Pertandingan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia akan berlangsung pada 23-28 April 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement