Zohri Raih Medali, Jagat Maya Hujan Komen Warganet

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima peraih medali emas lari 100 meter kejuaraan dunia Atletik U20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A
23 April 2019 11:37 WIB Surya Rianto Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Atletik Asia 2019. Ia pun mendadak menjadi perbincangan di jagat maya lagi.

Bahkan, salah satu akun atletik global menyebut Zohri adalah salah satu pelari muda yang luar biasa.

Lalu Muhammad Zohri mencatatkan waktu 10,13 detik di final nomor 100 meter pada Senin (22/4/2019) di Doha, Qatar. Hasil itu memang bukan yang terbaik karena sprinter Jepang Yoshihide Kiryu masih lebih cepat dengan torehan waktu 10,1 detik. Namun, Zohri mencatatkan rekor tersendiri yakni, melewati rekor milik Suryo Agung yang berlari secepat 10,17 detik untuk nomor 100 meter.

Selain itu, pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu juga mendapatkan gelar sebagai manusia tercepat di Asean. Akun World of Athletics melaporkan jika Yoshihide Kiryu menjadi yang tercepat dalam kejuaraan asia nomor 100 meter.

Lalu, Juara Dunia Junior yang luar biasa asal Indonesia Lalu Muhammad Zohri mampu memecahkan rekor nasionalnya berada di posisi kedua.

Ucapan selamat pun bermunculan dari warganet. Medali perak untuk kelas Asia membuat warganet merasa bangga dengan prestasi pelari wonderkid asal Indonesia tersebut.

Nama Zohri mulai mencuat sejak dia menjuarai kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia. Kala itu, kemenangan Zohri seolah tidak diduga-duga hingga keberadaan bendera merah putih sempat terlambat berkibar.

Sumber : Bisnis.com