Advertisement

Zohri Raih Medali, Jagat Maya Hujan Komen Warganet

Surya Rianto
Selasa, 23 April 2019 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Zohri Raih Medali, Jagat Maya Hujan Komen Warganet Presiden Joko Widodo (kiri) menerima peraih medali emas lari 100 meter kejuaraan dunia Atletik U20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Atletik Asia 2019. Ia pun mendadak menjadi perbincangan di jagat maya lagi.

Bahkan, salah satu akun atletik global menyebut Zohri adalah salah satu pelari muda yang luar biasa.

Advertisement

Lalu Muhammad Zohri mencatatkan waktu 10,13 detik di final nomor 100 meter pada Senin (22/4/2019) di Doha, Qatar. Hasil itu memang bukan yang terbaik karena sprinter Jepang Yoshihide Kiryu masih lebih cepat dengan torehan waktu 10,1 detik. Namun, Zohri mencatatkan rekor tersendiri yakni, melewati rekor milik Suryo Agung yang berlari secepat 10,17 detik untuk nomor 100 meter.

Selain itu, pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu juga mendapatkan gelar sebagai manusia tercepat di Asean. Akun World of Athletics melaporkan jika Yoshihide Kiryu menjadi yang tercepat dalam kejuaraan asia nomor 100 meter.

Lalu, Juara Dunia Junior yang luar biasa asal Indonesia Lalu Muhammad Zohri mampu memecahkan rekor nasionalnya berada di posisi kedua.

Ucapan selamat pun bermunculan dari warganet. Medali perak untuk kelas Asia membuat warganet merasa bangga dengan prestasi pelari wonderkid asal Indonesia tersebut.

Nama Zohri mulai mencuat sejak dia menjuarai kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia. Kala itu, kemenangan Zohri seolah tidak diduga-duga hingga keberadaan bendera merah putih sempat terlambat berkibar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jika Juara Piala Asia U-23, Indonesia Akan Satu Grup dengan Israel di Olimpiade Paris

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:32 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement