Advertisement

Prestasi Meroket, Zohri Diharapkan Bisa Pecahkan Rekor 9 Detik

Newswire
Selasa, 23 April 2019 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prestasi Meroket, Zohri Diharapkan Bisa Pecahkan Rekor 9 Detik Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik nomor Lari 100 meter di arena IAAF U-20 2018 Finlandia, tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7). - Antara/Muhammad Iqbal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Prestasi sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri terus menanjak. Ia pun diharapkan menjadi atlet Indonesia pertama yang sukses mencetak rekor catatan waktu sembilan detik untuk nomor 100 meter.

"Itu harapan kami ke Zohri. Namun, prosesnya harus sesuai dengan tahapan usianya," kata mantan sprinter nasional Suryo Agung Wibowo saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Advertisement

Lalu Muhammad Zohri baru saja memecahkan rekor nasional (rekornas) bahkan Asia Tenggara untuk nomor 100 meter dengan catatan waktu 10,13 detik. Rekor sebelumnya dipegang oleh Suryo Agung Wibowo dengan catatan waktu 10,17 detik.

Atas prestasi tersebut, mantan manusia tercepat di Asia Tenggara itu berharap prestasi yang diraih Zohri menjadi motivasi untuk menghadapi kejuaraan yang levelnya lebih tinggi seperti kejuaraan dunia hingga Olimpiade 2020 Tokyo Jepang.

Namun, pria yang saat ini menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini meminta proses persiapannya jauh lebih matang. Apalagi potensi yang dimiliki Zohri untuk menembus angka sembilan detik cukup terbuka.

"Semoga harapan kami itu bisa terealisasi," kata pria kelahiran Surakarta, 8 September 1983 itu.

Meski prestasinya terus menanjak bukan berarti Lalu Muhammad Zohri tanpa kendala. Pelatih lari jarak pendek PB PASI Eni Nuraeni sebelumnya menjelaskan jika atlet berusia 19 tahun ini masih masalah untuk start.

"Asal kelemahannya khususnya di start bisa diperbaiki, Zohri pasti bisa menembus jajaran atlet dengan waktu di bawah 10 detik. Saya biarkan latihannya mengalir saja, tidak ditekan," kata Eni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement