Jorge Lorenzo Ingin Bangkit di GP Spanyol

Jorge Lorenzo - Reuters/Susana Vera
02 Mei 2019 00:57 WIB Ahmad Baihaqi Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum tampil apik di Moto GP 2019 ini. Pembalap berjuluk X Fuera itu pun ingin bangkit di GP Spanyol, akhir pekan nanti.

GP Spanyol akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). Balapan ini ingin dijadikan Lorenzo sebagai momen kebangkitan. Pasalnya, dia akan tampil di negaranya sendiri yang tentu akan memberi semangat lebih.

Lorenzo sebelumnya gagal tampil apik di tiga seri awal. Pada seri perdana Moto GP 2019 di Qatar, Lorenzo finis di posisi ke-13. Berlanjut kemudian finis di posisi ke-12 di GP Argentina dan gagal finis di GP Amerika Serikat. Lorenzo pun baru mengumpulkan tujuh poin sejauh ini.

Misi bangkit Lorenzo di Jerez didukung oleh statistik yang ciamik. Pembalap 31 tahun itu menang tiga kali di Jerez dan naik podium lima kali sejak debut di kelas primer pada 2008.

"Aku mencurahkan fokus ke balapan ini sejak awal musim. Dengan uji coba yang terbatas, kami sudah tahu seri-seri awal akan rumit," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (1/5/2019).

"Jerez adalah salah satu sirkuit favoritku. Permukaannya biasanya punya daya cengkeram yang tinggi dan ini sangat cocok dengan gaya membalapku, tidak seperti lintasan-lintasan lain yang sudah kami lakoni," imbuhnya.

"Aku yakin kami bisa mencapai sebuah hasil yang bagus dengan Repsol Honda setelah mempelajari banyak hal di seri-seri pembuka," tutup Lorenzo.

Sumber : JIBI/Solopos