Advertisement

Stadion Terbesar Kedua di Indonesia & Diklaim Terbaik Ke-69 Dunia Dibangun di Sentani

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2019 - 19:02 WIB
Budi Cahyana
Stadion Terbesar Kedua di Indonesia & Diklaim Terbaik Ke-69 Dunia Dibangun di Sentani Danau Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat (15/3/2019). Danau di bawah kaki Pegunungan Cycloops itu memiliki luas sekitar 9.360 hektare yang di dalamnya terdapat 22 pulau dan merupakan danau terbesar di Papua. - Antara/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tengah menyelesaikan pembangunan stadion bertaraf internasional untuk penyelenggaraan PON XX pada 2020.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan pembangunan stadion bertaraf internasional ini menjadi salah satu komitmen untuk membangun infrastruktur dan fasilitas olahraga guna menopang prestasi olahraga di Bumi Cenderawasih.

Advertisement

"Stadion tersebut dibangun dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua sebesar Rp1,3 trilliun," katanya dikutip Antara, Kamis (9/5/2019).

Menurut Lukas, stadion yang dibangun di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura ini merupakan stadion terbesar kedua di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta.

"Stadion Papua Bangkit memiliki tempat duduk untuk 40.000 penonton dan sesuai dengan standar internasional, yakni memenuhi aturan FIFA dengan luas stadion mencapai 71.697 meter persegi di atas lahan 13 hektare," ujarnya.

SUGBK memiliki 76.127 tempat duduk. Lukas mengklaim Stadion Papua Bangkit ini adalah stadion terbaik ke-60.

"Pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut bertujuan juga untuk menjadi pusat pembinaan prestasi olahraga masyarakat Papua di masa mendatang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement