Advertisement

Kyrgios Didiskualifikasi dari Italian Open 2019 karena Melemparkan Kursi

Ivan Andimuhtarom
Jum'at, 17 Mei 2019 - 21:42 WIB
Abdul Hamied Razak
Kyrgios Didiskualifikasi dari Italian Open 2019 karena Melemparkan Kursi Nick Kyrgios - Reuters/Henry Romero

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Petenis asal Australia, Nick Kyrgios didiskualifikasi dari pertandingan putaran tenis Italian Open, Kamis (16/5/2019), kedua setelah melemparkan kursi keluar lapangan.

Insiden ini terjadi saat Kyrgios berhadapan dengan petenis Norwegia Casper Ruud. Pemain berperingkat 36 dunia itu sebenarnya masih berpeluang menang. Namun, ada insiden yang membuat Kyrgios geram hingga akhirnya membuat ulah yang berujung diskualifikasi.

Advertisement

Insiden itu bermula setelah Ruud mematahkan servisnya menjadi 1-1 pada set penentuan, Kyrgios lantas diberi penalti pertandingan. Kyrgios terlihat mengumpat kepada hakim garis kemudian menumpahkan amarahnya. Ia melemparkan raketnya ke lantai. Kyrgios kemudian menendang botol air lalu melemparkan kursi keluar lapangan.

Wasit sempat memanggilnya ke juri. Namun, sebelum ada keputusan resmi, ia sudah berujar kepada orang banyak. "Aku sudah selesai," ucapnya seperti dikutip dari espn.com.

Ia lantas mengemas tasnya dan berjalan pergi. Sikap itu mendapat cemooh para penonton. Namun Kyrgios seakan tak peduli. Akibat tindakannya tersebut, juri sepakat mendiskualifikasinya dari turnamen.

Sikap kontroversial Kyrgios bukan kali pertama ia tunjukkan. Pemain 24 tahun itu pernah diberi larangan bertanding oleh ATP pada 2016 setelah berjalan keluar lapangan di tengah pertandingan melawan Mischa Zverev di Shanghai Masters.

Ruud sendiri dipastikan menang 6-3, 6-7, (5), 2-1 dan akan menghadapi Juan Martin del Potro di babak ketiga Italian Open 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement