Jelang Piala Sudirman, Begini Perasaan Jonatan Christie

Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie (Jojo) berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis putra India Kidambi Srikanth saat pertandingan perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A
18 Mei 2019 19:17 WIB Asteria Desi Kartika Sari Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Indonesia akan melawan Inggris dalam babak penyisihan grub Pertandingan Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019). 

Sudah 30 tahun lamanya Indonesia merindukan piala tersebut kembali ke Ibu Pertiwi. Indonesia baru pertama kali merebut Piala Sudirman pada tahun 1989 di Jakarta. Pemanin bulutangkis tunggal putera Jonatan Christie mengaku memiliki ‘feel’ yang berbeda dibandingkan dengan Piala Sudirman yang diikuti sebelumnya.

"Memang beda feel-nya. Kalau saya pribadi, dua tahun lalu rasa pecaya dirinya masih kurang, jadi masih jauh dari konsisten. Walaupun sekarang masih jauh dari konsisten, tapi setidaknya sudah lebih baik,” katanya melalui lama PBSI, Sabtu (18/5/2019).

Kali ini, lanjut pria yang disapa Jojo, akan lebih memfokuskan dirinya untuk bisa tampil lebih baik. Harapannya dirinya bisa menyumbangkan poin dalam pertandingan nantinya.

“Namanya pertandingan tim, kita harus tetap kompak. Jadi pokoknya kami harus bisa saling memotivasi satu sama lain," tuturnya.

Tim Piala Sudirman Indonesia bertekad untuk tampil sebaik mungkin di perebutan lambang supremasi beregu campuran bergengsi ini. Apalagi piala tersebut berasal dari negeri sendiri yang diangkat dari nama Dick Sudirman, Bapak Bulutangkis Indonesia.

Sumber : bisnis.com