Piala Sudirman: Anthony Ginting Siap Hadapi Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting - badmintonindonesia.org
19 Mei 2019 15:27 WIB M. Taufikul Basari Olahraga Share :

Bisnis.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting membawa Indonesia menang atas Inggris dengan skor sementara 3-0 dalam laga penyisihan grup B Piala Sudirman 2019. Anthony mengalahkan Toby Penty lewat permainan straight game, 21-9, 21-12.

Ada dua pertandingan lain yang tetap dilangsungkan, meski Indonesia sudah menang 3-0. Bahkan setiap partai punya peranan penting dalam penghitungan poin untuk menentukan urutan di grup. Kemenangan dengan skor sebaik mungkin adalah bekal bagi tim Indonesia.

Setelah Inggris, Indonesia bakal menghadapi lawan lebih kuat dari Benua Biru, Denmark. Anthony Ginting belum pasti diturunkan, karena line-up pemain baru akan diputuskan pada Selasa (21/5/2019) malam. Anthony akan memanfaatkan waktu rehat dua hari sebelum laga melawan Denmark.

Namun, bagi pemain peringkat 7 dunia itu, Denmark adalah lawan yang berat. Menurut pengakuannya, seperti ditulis badmintonindonesia.org, jika diturunkan maka kemungkinan lawannya adalah Viktor Axelsen.

“Pasti akan lebih berat lagi, nggak akan mudah lawan dia, mau menang atau kalah pasti tidak akan mudah, pasti match-nya ramai. Sekarang sudah selesai, ada waktu buat jaga kondisi dan jaga fokus,” tutur Anthony, dikutip dari badmintonindonesia.org, Minggu (19/5/2019).

Ia menyatakan siap diturunkan melawan Denmark, walaupun tak masalah juga jika yang diturunkan adalah Jonatan Christie atau Shesar Hiren Rhustavito (Vito).

“Kalau saya diturunkan lagi, saya siap, mau lawan siapa pun, kalau sudah datang ke sini saya siap saja mau diturunkan atau tidak, tetap siap main. Tidak ada mikir diturunkan atau tidak, pokoknya malamnya berpikir, besok main, besok main,” kata Anthony.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia