Advertisement

Sean Gelael Gagal Finis di GP Monako

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 25 Mei 2019 - 01:17 WIB
Budi Cahyana
Sean Gelael Gagal Finis di GP Monako Sean Gelael - sean/gelael.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sean Gelael tak mampu mengulang pencapaian apik ketika menjadi runner up feature race GP Monako Formula 2 2018. Dalam balapan pada Jumat (23/5/2019) malam WIB, pembalap muda Indonesia itu gagal finis setelah ditabrak Nicholas Latifi sembilan lap jelang finis.

Nyck de Fries akhirnya keluar sebagai juara dalam feature race yang penuh insiden tabrakan tersebut. Gelael sejatinya menjaga asa untuk meraih hasil positif di Monako setelah meraih start di posisi keenam. Namun start buruk rekan setimnya, Mick Schumacher, yang berada di posisi kelima membuat laju Gelael tertahan sehingga harus terlempar ke posisi 11.

Advertisement

Ketika berjuang menuju delapan besar untuk meraih poin, Gelael justru ditabrak Latifi di tikungan Rascasse pada lap 32. Mobil Gelael pun mengalami kerusakan sayap depan dan harus masuk pit untuk menyudahi balapan. Adapun Latifi terkena penalti karena dianggap memotong trek.

Beberapa lap sebelumnya insiden hampir serupa melibatkan Schumacher dan pembalap Arden, Tatiana Calderon. Schumacher yang berusaha menyalip justru menabrak roda kanan belakang Calderon. Kedua mobil berhenti menghalangi lintasan yang kemudian memicu berkibarnya bendera merah. Akibat insiden itu, hampir semua mobil terparkir di sekitar Rascasse.

Latifi sendiri harus puas finis di peringkat ke-14 setelah penalti yang menimpanya. Gagal mereguk poin membuat posisinya di puncak klasemen didekati Nyck de Vries yang keluar sebagai juara. De Vries kini mengantongi 92 poin, selisih satu poin dari Latifi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement