Advertisement

Tak Bisa Juarai Piala Sudirman, Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia

Ahmad Baihaqi
Minggu, 26 Mei 2019 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Tak Bisa Juarai Piala Sudirman, Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia Tim bulu tangkis Indonesia meraih medali perunggu di Piala Sudirman 2019. - Badmintonindonesia.org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia gagal meraih gelar juara di ajang Piala Sudirman 2019. Meah Putih langsung mengalihkan fokus ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Di Piala Sudirman 2019, Indonesia tersingkir di babak semifinal, Sabtu (25/5/2019). Mereka kalah dengan skor 1-3. Setelah meraih poin dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Indonesia harus merelakan tiga poin selanjutnya diambil Jepang. Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Gintin, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berturut-turut kalah.

Advertisement

Kekalahan itu membuat Indonesia harus puas dengan medali perunggu. Capaian ini lebih baik dari hasil dua tahun silam di Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia. Kala itu Indonesia tersingkir di fase penyisihan grup.

“Pastinya kami tidak puas ya dengan hasil demikian, tapi ya harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” kata Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, di Badmintonindonesia.org, Minggu (26/5/2019).

Dengan berakhirnya gelaran Piala Sudirman 2019, tim Indonesia akan fokus ke sejumlah turnamen penting selanjutnya yaitu Indonesia Open 2019 dan Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss. Sebelumnya, para atlet elit juga akan berlaga di Australia Open 2019 di Sydney.

“Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open ya, sebelum nanti ke Kejuaraan Dunia di Swiss,” sambung Budiharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0, Ernando Ari Tampil Gemilang

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement