Prancis Terbuka: Djokovic Melenggang ke Babak Ketiga

Petenis Serbia Novak Djokovic - RolandGarros.com
31 Mei 2019 05:07 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Uggulan pertama Novak Djokovic berhasil melenggang ke babak ketiga tunggal putra Prancis Terbuka di Roland Garros Paris setelah menundukkan Henri Laaksonen (Swiss) 6-1 6-4 6-3 pada Kamis (30/5/2019).

Pemegang gelar juara 2016 ini berhasil mengonversi enam dari 10 break point dan menghabiskan waktu hanya 93 menit di lapangan Suzanne Lenglen.

"Dia tidak memberikan kesempatan secara mudah. Aku melakukan semua yang aku bisa," tutur Laaksonen mengomentari pertandingannya dengan petenis Serbia itu, seperti dilansir laman ATP Tour, Kamis.

Djokovic, yang lolos ke putaran ketiga Roland Garros untuk ke-14 kalinya, akan menghadapi petenis kualifikasi asal Italia Salvatore Caruso (peringkat 147 di ATP Rankings) untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Caruso yang berusia 26 tahun, mengalahkan petenis Prancis Gilles Simon dengan skor 6-1 6-2 6-4 untuk menuju putaran ketiga pertamanya di Grand Slam.

"Banyak hal terjadi. Sulit bagi saya untuk memercayainya. Selama set ketiga, saya tidak puas dengan apa yang saya lakukan di lapangan. Dia lebih percaya diri, dia memiliki momentum, dan inilah kuncinya untuk sukses di masa-masa genting seperti itu," kata Simon.

Sumber : Antara/Reuters