Australia Open 2019, Ganda Campuran Indonesia Masuk Perempat Final

Praveen Jordan-Melati Daeva di ajang Piala Sudirman 2019 - Badminton Indonesia
06 Juni 2019 21:57 WIB Asteria Desi Kartika Sari Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA— Dua pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan tiket perempat final laga Australia Open 2019.

Duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada Kamis (6/6/2019) berhasil menuntaskan permainan meski harus melakoni duel hingga rubber game. Dalam pertandingan terseut Praven/Melati berjumpa dengan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya. Tim Indonesia menang dengan skor akhir 21-18,12-21, dan 21-11.

Usaha keras Praveen/Melati akhirnya membuahkan hasil. Duet merah putih tersebut sukses berbalik unggul 15-13 atas Wang/Cheng berkat raihan dua angka beruntun.

Kendati dapat disamakan 16-16, Praveen/Melati terus memimpin dalam perolehan angka hingga gim pertama dengan skor 21-18.

Sementara pada gim kedua, setelah sempat unggul 3-1, ganda campuran unggulan keenam harus rela perolehan angkanya kembali disamai oleh Wang/Cheng. Sementara pada gim ketiga permainan cukup imbang hingga skor mencapai 4-4.

Namun, momentum berada di tangan Praveen/Melati di mana mereka mampu unggul empat angka atas Wang/Cheng saat interval gim ketiga.Sesaat setelah jeda, Praveen/Melati kembali merebut momentum dengan meraih tiga angka beruntun untuk membuatnya menjauh dari kejaran Wang/Chen.

Kemenangan Praven/Melati tersebut mengikuti jejak Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang lebih dahulu melangkah ke perempat final, setelah mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Faizal/Gloria juga harus bermain tiga set dengan skor 19-21,21-7, dan 21-11.

Sumber : Bisnis Indonesia