Indonesia di Final Australia Open 2019, Perang Saudara di Tunggal Putra

Praveen Jordan dan Melati Daeva (Badmintonindonesia.org)
09 Juni 2019 03:17 WIB Ahmad Baihaqi Olahraga Share :

Harianjogja.com, SOLO - Sebanyak tiga wakil Indonesia sukses melaju ke babak final Australia Open 2019, yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Praveen/Melati lebih dulu menjejakkan kaki di babak final. Mereka sukses menaklukkan unggulan kedua asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Sabtu (8/6/2019). Praveen/Melati menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-13, 12-21, dan 21-17.

"Kami sudah pernah bertemu mereka, mereka banyak bermain drive-drive panjang, jadi kami hindari permainan seperti ini karena ini memang keunggulan mereka. Kami banyak mencoba untuk ungguli lawan dari permainan depan, jadi kami banyak dapat kesempatan untuk menyerang," ungkap Melati, dilansir Badmintonindonesia.org.

Praveen/Melati akan bertemu dengan unggulan pertama di babak final, yaitu Wang Yilyu/Huang Dongping asal China. "Di babak final, pasti lawan yang dihadapi lebih berat dari semifinal. Wang/Huang mainnya rapi, mereka kuat dan jarang membuat kesalahan sendiri. Yang penting itu dari penampilan kami, main semaksimal mungkin dan all out," papar Melati.

Sementara itu, Indonesia dipastikan meraih satu gelar Australia Open 2019 yakni di nomor tunggal putra. Kedua wakil mereka akan saling bentrok di babak final yakni Anthony dan Jonatan. Anthony melaju ke final usai mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan), dengan skor 21-17, 21-14. Sementara Jojo mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan), 22-20, 13-21, 21-16.

Sayangnya pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum berhasil ke babak final setelah dihentikan Chen Qingchen/Jia Yifan (China), dengan skor 13-21, 21-14, 18-21.

Sumber : Solopos