Advertisement

Toronto Raptors, Klub Basket Non-Amerika Serikat Pertama yang Juarai NBA

Newswire
Jum'at, 14 Juni 2019 - 17:42 WIB
Budi Cahyana
Toronto Raptors, Klub Basket Non-Amerika Serikat Pertama yang Juarai NBA Warga Toronto, Kanada, merayakan kesuksesan Toronto Raptors juara liga basket NBA. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Ribuan orang berpawai di jalan-jalan Kota Toronto, Kanada, Jumat (14/6/2019) siang WIB untuk merayakan kesuksesan tim bola basket Toronto Raptors menjuarai kompetisi NBA.

Raptors memastikan gelar juara NBA 2019 setelah pertandingan Kamis malam mengalahkan Golden State Warriors 114-110 sehingga unggul 4-2 dari seri best-of-seven di laga final. Raptors menjadi klub NBA pertama di luar Amerika Serikat yang menjuarai kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia itu.

Advertisement

Para suporter Raptors dengan baju dengan warna khas tim Raptors merah hitam sejak Kamis malam berkumpul di klab-klab dan kedai-kedai di tepi jalan untuk menyaksikan pertandingan penting dalam sejarah bola basket Kanada itu.

Begitu sirene akhir pertandingan berbunyi, para suporter Raptors pun berhamburan menuju Yonge-Dundas Square Toronto untuk merayakan kemenangan itu.

"Saya merasa takjub, saya menunggu momen ini sepanjang hidup saya," kata Hussein Asoma, salah satu fans Raptors seperti dikutip AFP.

Kembang api pun dinyalakan, dan terdengar nyanyian lagu kelompok musik Queen "We Are the Champions".

"Sebelumnya saya tidak pernah melihat sebuah tim Toronto memenangi trofi besar seperti ini," kata Brendar Stringer, salah satu suporter. "Melihat kota saya bergembira, ini sangat berarti bagi saya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement