Advertisement

Turnamen Catur Internasional: Sokolov Merangsek ke Posisi Atas

Newswire
Minggu, 16 Juni 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Turnamen Catur Internasional: Sokolov Merangsek ke Posisi Atas Sejumlah turnamen catur Japfa Internasional di Jogja, Kamis (13/6/2019). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Unggulan kedua asal Belanda, Grandmaster (GM) Ivan Sokolov, mulai merangsek ke papan atas seusai membukukan kemenangan ketiga secara beruntun pada babak kelima turnamen catur Japfa Internasional di Jogja, Minggu (16/6/2019).

Sokolov menambah satu poin menjadi 3 lewat kemenangan atas pecatur Indonesia, International Master (IM) Sean Winshand Cuhendi, pada langkah ke-49 dengan permainan Hindia Raja.

Advertisement

Sokolov kini terpaut 0,5 poin dari peringkat pertama pecatur Kazakstan, GM Khusnutdinov Rustam. Poin yang diraih Sokolov sama dengan yang diraih GM Susanto Megaranto (Indonesia), GM Dmitry Kokarev (Rusia), dan IM Priasmoro Novendra (Indonesia).

Sementara itu, satu-satunya peserta putri pada kategori GM asal Indonesia, Medina Warda Aulia, menelan kekalahan ketiga. Medina yang mengendalikan buah putih tak mampu menahan ketangguhan permainan pertahanan Caro Can yang dibangun IM Yoseph Theofilus Taher (Indonesia).

Kekalahan ketiga tersebut membuat Medina berada di posisi kedua terbawah dan hanya setengah poin lebih tinggi dari rekan senegaranya, FIDE Master  (FM) Azarya Jodi Setyaki, yang menghuni dasar klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement