Petenis Jawa Tengah Dominasi Gelar Juara di kejuaraan Tenis Amman Mineral Detec Open 2019

Sejumlah petenis unggulan dari Jawa Tengah berhasil merebut gelar juara di pada kejuaraan tenis Amman Mineral Detec Open 2019, di Lapangan Tenis UNY, 17-22 Juni 2019. - Harian Jogja/Jumali
23 Juni 2019 16:27 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Sejumlah petenis unggulan dari Jawa Tengah berhasil merebut gelar juara di pada kejuaraan tenis Amman Mineral Detec Open 2019, di Lapangan Tenis UNY, 17-22 Juni 2019.

Pada nomor tunggal putra, petenis asal Sukoharjo, Jahfal Munakahaya berhasil menjadi juara di KU-14 usai mengalahkan wakil DIY M Rizky Varrelito dengan 5-2 dan 6-1.

Sedangkan di nomor tunggal putri KU-14, Siti Khoilisa (Kudus) berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Joanne Lynn (Bandung) dengan 6-3 dan 6-3. Di nomor tunggal putri KU-18, Nadya Dhanneswara menjadi juara setelah mengalahkan Jessica asal Semarang dengan skor 7-5, 2-6 dan 6-2. Pada KU -18 putra, Lucky Candra (Sukoharjo) gagal menaklukan Tegar Abdi (Kediri) dengan skor 2-6 dan 3-6.

Sementara di nomor KU-16 putra Luis Darsono (Kudus) berhasil meraih juara usai mengalahkan Rafly Zulkarnain (Sidoarjo), 6-2 dan 6-2. Kemudian KU-16 putri, juara diraih oleh Diah Ayu Novita (Pati) usai mengalahkan Yunizar Lusida (Tegal), 6-1 dan 6-3.

Adapun untuk KU-12 juara diraih oleh Ahmad Fauzan (Grobogan) setelah mengalahkan M Akmal Junaini (Sukoharjo) 8-3. Sedangkan juara KU- 10 putra Calvin Jonathan dari Semarang takluk atas petenis Tulungagung, Rizal Adiyatma, dengan skor 3-8.

Ketua kejuaraan tenis Amman Mineral Detec Open 2019, Deddy Prasetyo mengatakan, ada peningkatan jumlah peserta turnamen dibandingkan tahun sebelumnya. Di mana pada tahun sebelumnya turnamen yang sama diikuti sebanyak 395 peserta, tahun ini naik menjadi 410 peserta. Alhasil, hal ini membuat pihaknya berencana menggelar kejuaraan yang sama di Jogja pada tahun berikutnya.

"Melihat antusiasme yang luar biasa, sangat mungkin tahun depan kami helat di Jogja," kata Deddy.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Rochmat Makkasau mengaku mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan turnamen tenis kali ini. Dengan diadakannya turnamen ini, diharapkan muncul atlet tenis nasional bahkan internasional.

"Fokus kami membantu berkontribusi untuk membangun tenis di tingkat nasional. Semoga banyak pertandingan berkualitas dan mampu mengembangkan mereka menjadi lebih maksimal," harapnya.

"Kami komitmen juga di beberapa turnamen nasional bekerjasama dengan Pelti untuk memajukan tenis," paparnya.