Advertisement

Jawa Tengah Ingin Menjadikan Borobudur Marathon sebagai Maraton Terbaik

Dewi Andriani
Minggu, 23 Juni 2019 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Jawa Tengah Ingin Menjadikan Borobudur Marathon sebagai Maraton Terbaik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) bersama Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno memberikan penjelasan tentang Borobudur Marathon 2019, di Jakarta, Selasa (18/6/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi Jawa Tengah merancang Borobudur Marathon sebagai maraton terbaik di Indonesia. Borobudur Marathon menjadi calendar of event dari Kementerian Pariwisata.

Acara yang akan digelar pada 17 November 2019 di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini akan mengangkat tema Synergy and Harmony. Borobudur Marathon bukan hanya perlombaan lari, tetapi mengangkat nilai-nilai budaya lokal seperti atraksi dan atribut khas Magelang yang dikemas untuk mendukung para peserta.

Advertisement

Para peserta akan menikmati sensasi berolahraga sambil menikmati keindahan alam serta merasakan sambutan hangat dari masyarakat. Selain itu, usai berolahraga para peserta juga dapat mencicipi kelezatan kuliner, dan berbagai hal menarik yang ditawarkan oleh Magelang.

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah mengatakan lari merupakan salah satu olahraga yang digandrungi hampir semua orang. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akhirnya mencoba mengawinkan antara olahraga dengan pariwisata menjadi sport tourism berupa Borobudur Marathon.

“Sebagai event ini  mengejutkan karena dulu tidak secepat ini, dan ternyata antusiasme dari tahun ke tahun hingga tahun ketiga ini terus meningkat hingga mendapat pengakuan internasional. Kami ingin akan terus gaspol sehingga Borobudur Marathon ini bisa menjadi the best marathon di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement