Verstappen Hentikan Dominasi Mercedes

Max Verstappen - Reuters/Lisi Niesner
30 Juni 2019 23:27 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pembalap muda Red Bull Max Verstappen memutus dominasi Mercedes di delapan seri awal Formula One (F1) 2019.

Verstappen finis terdepan pada GP Austria, yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (30/6/2019) malam WIB.

Bintang baru Ferrari, Charles Leclerc melanjutkan performa apiknya musim ini dengan finis kedua. Di peringkat ketiga, pembalap Mercedes Valtteri Bottas berhasil meraih podium untuk tetap menjaga peluangnya menyabet gelar juara F1 2019.

Sementara itu, pembalap utama Ferrari, Sebastian Vettel finis di peringkat empat. Start dari peringkat kesembilan, empat kali juara dunia F1 itu secara perlahan mampu merangkak naik ke barisan depan, namun pada akhirnya gagal mengamankan raihan podium.

Di sisi lain, Lewis Hamilton pada akhirnya hanya bisa finis kelima di Red Bull Ring, meski sempat memimpin balapan pada lap 28.

Sayangnya, masalah di bagian depan mobil membuat pebalap Inggris berjuluk The Boss itu melambat hingga akhirnya memutuskan masuk pit pada lap 30.

Saat kembali masuk trek, Hamilton pun harus kehilangan beberapa posisi dan akhirnya harus puas tak naik podium di Austria.

Sumber : Suara.com