Advertisement

Marc Marquez Juara Paruh Musim MotoGP 2019 dengan Keunggulan 58 Poin

Chrisna Chaniscara
Senin, 08 Juli 2019 - 18:22 WIB
Budi Cahyana
Marc Marquez Juara Paruh Musim MotoGP 2019 dengan Keunggulan 58 Poin Marc Marquez - Reuters/Gonzalo Fuentes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Marc Marquez unggul  58 poin dari rival terdekat, Andrea Dovizioso, hingga jeda paruh musim MotoGP 2019. Marquez tidak pernah gagal menjadi juara dunia jika berhasil menjadi juara paruh musim.

Pembalap Honda tersebut menjuarai GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB.  Gelar di Sachsenring musim ini menjadi kemenangan kesepuluh beruntun Marquez di GP Jerman, tujuh di antaranya diraih di kelas premier Moto GP. Pembalap berjuluk Baby Alien itu tak mendapat tekanan berarti untuk melanjutkan dominasinya di GP Jerman. Maverick Vinales yang akhirnya finis di posisi runner up juga berselisih hampir lima detik dari Baby Alien.

Advertisement

“Di pengujung balapan saya hanya menunggangi sepeda motor, menikmati balapan dan memikirkan [liburan dengan] adik saya,” ujar Marquez seperti dilansir Crash, Minggu.

Setelah sempat mendapat tekanan dari Vinales dan Alex Rins di beberapa lap awal, Marquez yang start dari pole position mulai menjauh memasuki lap kesepuluh. Marquez kemudian bisa membalap dengan tenang setelah Rins mengalami kecelakaan pada lap ke-18.

Kecelakaan Rins membuat Marquez sempat unggul lebih dari 6 detik atas Vinales. Kemenangan kelima musim ini itu tersebut membuat Marquez meninggalkan Dovizioso dengan selisih 58 poin jelang race lanjutan di GP Repubik Cheska, 4 Agustus 2019.

“Saya senang bisa memasuki jeda pramusim dengan kondisi seperti ini,” ujar Marquez yang dijuluki Sachsen-King merujuk dominasinya di GP Jerman.

Sementara itu, Vinales cukup puas dengan torehan finis kedua di Sachsenring. Tambahan 20 poin membawanya merangsek ke posisi lima besar sekaligus menggeser rekan setimnya, Valentino Rossi.

“Ini benar-benar balapan yang berat. Kami memainkan kartu kami dan kami tahu ban keras adalah pilihan terbaik. Ini adalah hasil terbaik yang bisa diraih,” ujar pembalap Yamaha tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Lazio vs Juventus Skor 2-1: Kalah, Si Nyonya Tua Tetap Melaju ke Final Copa Italia 2023/2024

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement