Advertisement

Djokovic Menuju Gelar Kelima Wimbledon

Tri Wiharto
Kamis, 11 Juli 2019 - 17:02 WIB
Budi Cahyana
Djokovic Menuju Gelar Kelima Wimbledon Novak Djokovic - Reuters/Toby Melville

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Unggulan pertama tunggal putra, Novak Djokovic, dengan mudah menaklukkan unggulan ke-21 asal Belgia, David Goffin di perempatfinal Wimbledon 2019.

Djokovic lolos ke semifinal setelah menang dengan skor 6-4, 6-0, dan 6-2, atas sang lawan. Pada pertandingan di Center Court di London, Inggris, Rabu (10/7/2019) malam WIB, Goffin telah memimpin 4-3 di set pertama. Namun dalam 30 menit berikutnya dia kalah di 10 game berturut-turut. Djokovic tampil efektif melalui servis terarah dan penempatan bola secara akurat. Djokovic, yang hanya kalah sekali di grand slam dalam 12 bulan terakhir, menggapai semifinal kali kesembilan di Wimbledon. Hanya ada dua petenis yang mempu mengalahkan pencapaian Djokovic tersebut yaitu Jimmy Connors dan Roger Federer.

Advertisement

Di semifinal Djokovic akan berhadapan dengan pemenang Roberto Bautista Agut. Keberhasilan ke semifinal tersebut membuat Djokovic kian dekat kepada gelar Wimbledon kali kelima. Sejauh ini petenis asal Serbia tersebut sudah mengantongi empat gelar Wimbledon yaitu pada 2011, 2014, 2015, dan 2018.

Sementara itu, di sektor tunggal putri, juara tujuh kali Wimbledon, Serena Williams, dipaksa bekerja keras untuk melangkah ke semifinal. Memainkan laga perempatfinal, Serena yang berhadapan dengan juniornya, Alison Riske di Center Court, Selasa (9/7/2019), dipaksa berduel dalam tiga set sebelum menang dengan skor akhir 6-4, 3-6, 6-3.

”Aku hanya butuh berjuang,” ujar Serena dikutip Reuters. ”Dia [Rsike] tidak mau menyerah. Jadi aku mesti merebutnya. Itulah yang harus kulakukan.”

Serena sedang mencari gelar Wimbledon pertamanya sejak 2016, sekaligus titel grand slam ke-24 yang akan mensejajarkan dia dengan legenda Margaret Court. Selanjutnya, Serena memperebutkan satu tiket ke final dengan menghadapi petenis nonunggulan Barbora Strycova. Petenis Republik Ceko ini lolos usai menghempaskan petenis tuan rumah Johanna Konta 7-6 (5), 6-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement