Advertisement

Sahibulbait Siap Tempur di Indonesia Open 2019

Andhika Anggoro Wening
Senin, 15 Juli 2019 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Sahibulbait Siap Tempur di Indonesia Open 2019 Manajer Tim Piala Sudirman Susy Susanti - Antara/Rosa Panggabean

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menegaskan Indonesia sebagai tuan rumah sudah siap tempur di Indonesia Open 2019. Indonesia  juga sudah menjalani sesi uji coba lapangan pada pagi ini, Senin (15/7/2019).

"Soal persiapan, sudah cukup baik, semua pemain dalam keadaan sehat, semua siap tempur. Tadi kami sudah coba lapangan. Walaupun sudah sering main di Istora, mereka tetap butuh adaptasi," kata Susy dalam situs resmi PBSI, Senin (15/7/2019)

Advertisement

"Sejauh ini kendalanya hanya harus antisipasi AC (air conditioner). Tadi latihan kan tidak ada penonton, jadi laju angin AC pasti beda. Tetapi seharusnya pemain sudah hafal dan tidak merasa asing lagi di Istora, malah tambah semangat. Hari ini tinggal finalisasi strategi di lapangan," jelas Susy.

Susy pun mengatakan bahwa euforia pecinta bulutangkis tahun ini semakin luar biasa. Animo penonton yang ingin menyaksikan BIO secara langsung di Istora pun meningkat tajam.

"Animo penonton seperti ini memang ada plus-minusnya. Minusnya, mungkin banyak yang kecewa karena tidak kebagian tiket. Plusnya berarti bulutangkis naik lagi dan semua mau menyaksikan langsung perjuangan atlet-atlet kita," jelas Susy.

Susy berharap para atlet bisa tampil lepas dan tidak terbebani saat berlaga di hadapan publik sendiri.

"Beban atau tidak, tergantung bagaimana menyikapinya. Kalau menyikapi positif, mereka kan tidak sendiri, sebetulnya penonton datang itu kan untuk mendukung, anggap saja yang di belakang kita itu mendukung kita. Justru harus menunjukan dengan beri hasil terbaik," ucap Susy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement