Indonesia Open 2019: Anthony Ginting Nyaris Dijegal Pemain China

Pertandingan Anthony Ginting vs Lu Guang Zu - JIBI/Bisnis.com/Andhika
16 Juli 2019 20:02 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2019 seusai mengalahkan pemain China, Lu Guang Zu dalam pertarungan tiga set.

Ginting menang dengan skor 20-22, 23-21 dan 21-18 dengan tempo 1 jam 18 menit, Selasa (16/7/2019) di Istora Senayan.

"Set pertama dari awal cukup ketat tapi pas di poin 16 dia dapat poin dari kesalahan saya dan kebagusan dia pas nyusul dari 16 -20 tapi kurang bisa manfaatin," ujar Ginting setelah pertandingan.

Ginting dipaksa bermain alot di pertandingan ini. Bahkan di set kedua, Lu yang notabene pemain muda memaksa Ginting yang diunggulkan di tempat ke tujuh bermain hingga poin 23-21.

"Pas set kedua hampir sama tapi puji Tuhan berhasil menang, di set ketiga lebih buru-buru dan ada faktor angin, pas dia nyusul dia lebih sabar."

Di babak kedua, Ginting akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen. Di pertemuan terakhir, pemain asal Thailand itu berhasil mengalahkan Ginting.

"Besok ketemu Kantaphon, terakhir saya kalah dua game, pelajaran dari pertemuan terakhir harus kerja keras kan dia pemain kerja keras jadi jangan buru-buru karena dia enggak gampang mati, lebih sabar."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia