Indonesia Open 2019: Jojo Kalah, Indonesia Tak Punya Wakil Tunggal Putra

Jonatan Christie - badmintonindonesia.org
19 Juli 2019 18:02 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia tidak punya wakil tunggal putra di Indonesia Open 2019 setelah Jonatan "Jojo" Christie dikalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen, pada perempat final di Istora Senayan, Jumat (19/7/2019).

Jojo takluk tiga langsung 21-16, 18-21, dan 14-21. Setelah menang cukup meyakinkan di set pertama, Jojo mendapat perlawanan sengit di game kedua. Setelah kedudukan sempat sama 12-12, Jojo dengam permainan net menyilang langsung unggul empat poin menjadi 16-12.

Rupanya Chou belum menyerah. Bahkan Chou yang menjadi unggulan empat meraih enam poin beruntun dan berbalik unggul 18-16 dan 19-17 yang diawali permainan net cantik.

Chou bahkan bisa menutup set kedua setelah menyambar bola tanggung yang diberikan Jojo di depan net dan mengubah kedudukan menjadi 21-18.

Di set ketiga, cover lapangan yang baik dari Chou membuat Jojo tidak bisa mendulang angka seperti di set pertama. Smes-smes tajam dan penempatan kok mendekati net yang dikeluarkan Jojo bisa dikembalikan dan membuat Chou unggul 11-4.

Chou yang kerap sabar menunggu sebelum melakukan serangan unggul jauh 17-10 setelah smes kerasnya ke arah kiri tidak bisa dijangkau Jojo.

Setelah meraih poin 14, Jojo sempat mendapat perawatan dari tim dokter. Chou akhirnya bisa melangkah ke semifinal setelah meraih poin 21 usao bola kembaliannya membentur bibir net dan tidak bisa dikembalikan Jojo. Dengan kekalahan Jojo maka sektor tunggal putra tidak lagi menyisakan wakilnya di babak semifinal.

Indonesia baru meloloskan satu wakil lewat nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan yang mengalahkan Yuta Watanabet/Hiroyuki Endo.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia