Advertisement

Indonesia Open 2019: Kalah, Antonsen Butuh Waktu Berhari-hari untuk Merenung

Newswire
Senin, 22 Juli 2019 - 04:17 WIB
Budi Cahyana
Indonesia Open 2019: Kalah, Antonsen Butuh Waktu Berhari-hari untuk Merenung Pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen (kiri) bersalaman dengan pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen seusai final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Solopos.com, JAKARTA -- Pebulutangkis asal Denmark Anders Antonsen kecewa kerana kalah di final tunggal putra Indonesia Open 2019 seusai ditaklukkan oleh unggulan keempat Taiwan Chou Tien Chen.

“Saya merasa kecewa sekali dengan hasil turnamen ini. Mungkin saya akan membutuhkan waktu satu atau dua hari ke depan untuk merenung sebelum saya bangkit dan bersinar kembali,” kata Antonsen seusai babak final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Advertisement

Pada laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu, dia mengaku beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga poin-poin kemenangan itu berhasil dicuri oleh lawan. Dia pun menilai Chou merupakan pemain yang kuat dan pekerja keras.

“Di gim pertama, saya terlambat mencuri poin. Lalu di gim dua, permainan saya mulai membaik. Tapi di gim ketiga, saya melakukan banyak kesalahan-kesalahan sendiri. Saya akui, dia [Chou] adalah pemain yang kuat dan penuh kerja keras, mulai dari awal sampai akhir permainan,” ujar Antonsen.

Lebih lanjut, pemain bulu tangkis berusia 22 tahun itu mengaku sangat lelah setelah melakoni laga pamungkas tersebut. Dia ingin beristirahat total.

Di sisi lain, dia juga menilai para penonton dan atmosfer pertandingan di Blibli Indonesia Open 2019 sangat luar biasa sehingga dia merasa beruntung dapat tampil dalam turnamen bulu tangkis tersebut.

“Bisa bermain di Indonesia Open merupakan impian semua pebulutangkis. Saya merasa beruntung bisa main di ajang ini. Atmosfer dan para penontonnya benar-benar luar biasa. Mengikuti turnamen ini membuat saya sangat lelah. Saya hanya ingin tidur,” ungkap Antonsen.

Dalam laga final Indonesia Open 2019 yang berlangsung pada Minggu (21/7/2019) di Istora Gelora Bung Karno, Antonsen ditaklukkan oleh Chou dalam tiga gim yang berjalan selama 90 menit dengan skor 18-21, 26-24, dan 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement