Sabtu, Ratusan Guru Olahraga Kumpul di SMAN 3 Jogja

Ilustrasi olahraga - Antara/Yusran Uccang
02 Agustus 2019 22:37 WIB MediaDigital Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sebagai wujud kepedulian kepada kesehatan masyarakat, produsen minuman isotonik, PT Amerta Indah Otsuka menyelenggarakan Pocari Sweat Sport Teacher Camp, Sabtu (3/8/2019).

Brand Communication Executive PT Amerta Indah Otsuka Dhionata Atmaja mengatakan Pocari Sweat Sport Teacher Camp adalah bentuk komitmen Otsuka, seperti yang tertuang dalam filosofinya Otsuka People Creating New Product for Better Health World Wide.

"Kegiatan ini menjadi tempat berbagi ilmu keolahragaan bagi guru olahraga, melalui Pocari Sweat Sport Science," kata dia, Jumat (2/8).

DIY merupakan kota ketiga tempat pelaksanaan Pocari Sweat Sport Teacher Camp, setelah Jakarta dan Bogor. Kali ini SMAN 3 Jogja akan menjadi tuan rumah.

"Kegiatan ini bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Olahraga Kota Jogja," jelas Dhionata.

Sebanyak 100 guru olahraga dari berbagai SMA/SMK se-DIY akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Topik yang diusung dalam kegiatan ini Sport Psycology and Interactive Exercise Workshop.

Ada dua pakar olahraga yang mengisi acara ini, yaitu dosen FIK UNY Soni Nopembri dan Sport Physiology Donny Ardi Kusuma.

Donny Ardi Kusuma akan memberikan cara pendekatan untuk mengetahui minat dan bakat olahraga pada siswa. Selain itu, memberikan beberapa contoh masalah sehingga bisa diselesaikan dalam workshop tersebut.

Narasumber berikutnya, Soni Nopembri akan memberikan gerakan olahraga yang dikemas dalam permainan. Tujuannya bisa membuat cara pembelajaran guru olahraga lebih kreatif dan interaktif.

 Selain di Jogja, Pocari Sweat juga akan menjalankan kegiatan yang sama untuk para guru olahraga di 11 kota lain. Di antaranya adalah Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar dan Makassar.

"Otsuka berharap generasi Indonesia nantinya bisa lebih tertarik untuk hidup sehat dengan berolahraga dan tidak dehidrasi sehingga bisa memberikan hal positif untuk Indonesia," kata dia.