Advertisement

Gagal di MotoGP Cheska, Rossi Anggap Motor Yamaha Tak Kompetitif

Ahmad Baihaqi
Senin, 05 Agustus 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Gagal di MotoGP Cheska, Rossi Anggap Motor Yamaha Tak Kompetitif Valentino Rossi - Reuters/David W. Cerny

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal naik podium di MotoGP Republik Cheska 2019 karena motornya tak kompetitif. 

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019) malam WIB, Rossi hanya mampu finis di posisi keenam. The Doctor kalah bersaing dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller yang sukses menempati podium.

Advertisement

Meski finis keenam, hasil ini dirasa cukup baik bagi Rossi. Pasalnya dalam tiga balapan sebelumnya, Rossi selalu gagal finis. Kendati demikian, dia juga menyadari sulit bersaing dengan para rival. Pembalap asal Italia itu merasa motornya tak cukup cepat untuk bersaing.

"Yang pasti, kami tidak senang berada di posisi keenam, tetapi torehan ini lebih baik daripada balapan terakhir. Saya bisa mengendarai motor saya dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Senin (5/8/2019).

"Orang-orang yang finis di depan jauh lebih cepat daripada saya, tetapi pada akhirnya hasil ini lebih baik daripada balapan terakhir. Jadi ini adalah hal yang bagus. Tahun ini, masalah yang krusial semakin membesar. Kecepatan kami semakin tertinggal ketimbang tim lain." 

"Hal tersebut membuat kami kehilangan akselerasi. Selain itu, dalam top speed kami sangat jauh tertinggal dari tim lain terutama para pebalap top. Jadi kami perlu meningkatkan hal tersebut juga pada bagian elektronik serta yang lainnya," tandas Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement