Marquez Terdepan di Sesi Latihan GP Austria Jumat

Marc Marquez - MotoGP
09 Agustus 2019 23:07 WIB Rustam Agus Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Marc Marquez (Repsol Honda) ada di posisipoertama pada sesi latihan bebas FP2 GP Austria, Jumat (9/8/2019). Sementara, rivalnya, Andrea Dovizioso (Ducati), terjatuh di Tikungan 3 sirkuit Red Bull Ring.

Marquez mencatatkan waktu satu menit 23,916 detik, lebih cepat 0,302 detik dari waktu yang ia raih di FP1, demikian laman resmi MotoGP.

Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) juga mampu memperbaiki catatan waktunya untuk finis runner-up terpaut 0,066 detik dari Marquez.

Dovizioso, yang tampil tercepat di FP1, harus puas finis peringkat sembilan di sesi latihan siang dengan selisih waktu 0,495 detik.

Marquez langsung memimpin catatan waktu di FP2 ketika dia turun dengan ban belakang soft untuk menggeser Dovi ke P2 di catatan waktu kombinasi latihan.

Rekan satu tim Dovi, Danilo Petrucci tampil di bawah radar ketika finis P14 di FP1. Namun pebalap asal Italia itu mampu memperbaiki catatan waktunya untuk menduduki peringkat 8 di catatan waktu kombinasi.

Ingin mengulangi kesuksesan di FP1, Dovi tampil menekan setelah menjadi yang tercepat di sektor pertama trek, namun terjatuh di Tikungan 3 di lima menit terakhir sesi FP2 dan gagal memperbaiki catatan waktunya.

Hampir semua pebalap memperbaiki catatan waktunya, salah satu yang tampil lebih baik adalah Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

Pebalap Jepang itu finis P9 di FP1 namun melesat di sesi latihan siang untuk finis di peringkat tiga diikuti oleh pebalap rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Marquez memuncaki waktu kombinasi latihan diikuti oleh Viñales dan Dovizioso. Sementara Nakagami berada di P4 diikuti oleh Quartararo di P5.

Pebalap Pramac Racing Jack Miller memiliki waktu 0,392 detik lebih lambat dari Marquez untuk mengamankan peringkat keenam dan Miguel Oliveira menjadi (Red Bull KTM tech 3) menjadi pebalap KTM tercepat hari itu di P7 mengalahkan Petrucci di P8.

Cal Crutchlow (LCR HOnda Castrol) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) melengkapi dua peringkat terakhir di 10 besar waktu kombinasi untuk mengamankan tiket sementara lolos ke Q2.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia