Daihatsu Gelar Turnamen Bulu Tangkis Internasional di Gor UGM

Dari kiri ke kanan. Corporate Sustainability Development Manager PT. Frisian Flag Indonesia, Refa Haryudi Griyanda; Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rudy Ardiman; Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso; Susi Susanti; Ketua PBSI DIY, Suhartono; dan Alan Budi Kusuma saat jumpa pers di Sepreken Kitchen, Senin (12/8/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
13 Agustus 2019 23:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Daihatsu bekerja sama dengan Alan & Susy Technology (Astec) menyelenggarakan turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2019 di Gor UGM selama sepekan, Senin (19/8/2019) sampai dengan Minggu (25/8/2019).

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan level turnamen kali ini meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

“Level turnamen menjadi tingkat internasional, yakni Badminton Asia Confederation [BAC] di lima kota, dan sirkuit nasional B di dua kota,” kata Hendrayadi, Senin (12/8/2019).

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen yang telah diakui Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di tujuh kota besar. Pemain yang berlaga di turnamen ini selain memperbesar peluang masuk seleksi pemusatan latihan nasional (pelatnas) juga berpeluang meraih poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF).

Turnamen ini dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa, dan veteran. Selain itu juga akan ada coaching clinic yang langsung melibatkan pasangan suami istri legenda bulu tangkis dunia Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti sebagai pembicara.

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman mengharapkan turnamen ini dapat memotivasi dan melahirkan bibit-bibit kuda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Jogja. “Serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat global yang dapat mengharumkan nama bangsa,” ujar Rudy.

Frisian Flag Indonesia sebagai pendukung turnamen ini berkomitmen terus memperluas sosialisasi tentang pentingnya asupan gizi seimbang, rutin minum susu, dan menerapkan gaya hidup aktif untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan generasi muda demi meraih potensi.

“Agar dapat bertanding dengan baik dan menjadi juara, para atlet bulutangkis muda memerlukan kondisi fisik yang prima. Selain berlatih secara rutin, calon atlet bulutangkis juga harus menjaga asupannya dan makan-makanan bergizi seimbang serta minum susu secara teratur, yang juga kami tekankan di kampanye Drink, Move, Be Strong,” kata Corporate Sustainability Development Manager PT. Frisian Flag Indonesia, Refa Haryudi Griyanda.

Susi mengharapkan turnamen ini dapat mengembalikan kembali kejayaan bulu tangkis Indonesia. “Bagaimana menciptakan juara baru untuk kami bina dan membawa kejayaan. Bibit ini nantinya dapat berprestasi,” ujar dia.