AS Terbuka, Kvitova Disingkirkan Peringkat 88 Dunia

Petenis Jerman Andrea Petkovic ketika menundukkan Petra Kvitova (Republik Cheska) di AS Terbuka. - Reuters
30 Agustus 2019 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara Wimbledon dua kali dan unggulan keenam asal Republik Cheska Petra Kvitova tersingkir dari turnamen Grand Slam US Open (AS Terbuka) setelah dikalahkan petenis peringkat 88 dunia Andrea Petkovic 4-6 4-6 pada Jumat (30/8/2019) dini hari WIB.

Petkovic, yang penampilan terbaiknya di US Open menembus perempat final pada 2011, melaju ke babak ketiga untuk pertama kalinya sejak 2015.

Dengan kemenangan ini, petenis berpaspor Jerman tetapi berdarah Serbia-Bosnia itu dan akan menghadapi unggulan ke-25 dari Belgia Elise Mertens.

Mertens baru saja menaklukkan petenis nonunggulan yang Kristyna Pliskova, petesnis Republik Cheska yang berstatus nonunggulan, dua set langsung dengan skor 6-2 6-2.

Sementara itu sebelumnya, juara enam kali US Open Serena Williams berhasil melewati tantangan keras di putaran kedua melalui kemenangan atas Catherine McNally 5-7, 6-3, 6-1 .

Petenis unggulan kedelapan ini mempertahankan rekor sempurna dalam pertandingan babak kedua di US Open dengan catatan kemenangan menjadi 19-0.

Pada babak ketiga, Serena yang sudah mengantongi 23 gelar juara Grand Slams ini akan akan menghadapi pemain cerdik lainnya antara petenis unggulan ke-29 Hsieh Su-wei dari China Taipei atau petenis Ceko Karolina Muchova.

Sumber : Bisnis Indonesia