Mobil Tertabrak & Terbelah, Pembalap Formula 2 Meninggal di GP Belgia

Anthoine Hubert - Twitter/Arden Motorsport
01 September 2019 17:57 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pembalap Arden International, Anthoine Hubert, meninggal dunia dalam balapan di GP Belgia, Sabtu (31/8/2019) malam WIB.

Dilansir Okezone, Minggu (1/9/2019), Hubert tertimpa kecelakaan saat tampil di Feature Race F2 GP Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps. Hubert kala itu sedang bertarung untuk memperebutkan posisi ke-10 pada putaran kedua.

Sayangnya, Hubert yang tengah melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi itu malah menabrak pembatas sirkuit di salah satu bagian tercepat trek pada sektor satu, yakni tikungan Radillon. Benturan yang keras membuat mobil Hubert menggelinding kembali ke racing line.

Pembalap Sauber Junior, Juan Manuel-Correa, yang berada di belakang Hubert pun tak bisa menghindari tabrakan. Dahsyatnya dampak kecelakaan membuat mobil Hubert terbelah menjadi dua. Sementara itu, mobil Correa terbalik di trek lurus Sirkuit Spa.

Correa pun turut menjadi korban dalam kecelakaan tragis ini demi menghindari senggolan dengan Giuliano Alesi dalam kecepatan tinggi. Balapan pun langsung dihentikan.

Hubert dan para korban lainnya  dilarikan ke rumah sakit terdekat. Meski telah mendapat perawatan dari tim medis, nyawa Hubert tak bisa diselamatkan. Asosiasi Mobil Dunia (FIA) pun tak lama kemudian langsung menyampaikan kabar kepergian Hubert.

"FIA dengan penuh rasa kesedihan mengumumkan pembalap bernomor mobil 19, Anthoine Hubert, meninggal dunia akibat kecelakaan fatal, pada pukul 18.35," demikian pernyataan resmi FIA seperti dikutip dari The Guardian.

Sementara itu, Correa masih bisa diselamatkan. Ia dikabarkan mengalami patah kaki dan kini dalam kondisi stabil. Correa masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Liege, Belgia. Sedangkan Alesi yang juga turut terlibat dalam kecelakaan bisa meninggalkan rumah sakit tanpa terluka.

Sumber : Okezone.com