Advertisement

AS Terbuka 2019, Federer Melaju ke Perempat Final

Newswire
Senin, 02 September 2019 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
AS Terbuka 2019, Federer Melaju ke Perempat Final Petenis Swiss Roger Federer - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Petenis Swiss Roger Federer mengalahkan David Goffin 6-2, 6-2, 6-0 untuk mencapai perempat final turnamen US Open di New York, Minggu (Senin WIB) dan menjaga perburuan peningkatan rekor gelar Grand Slam dia menjadi 21 kali tetap hidup.

Petenis unggulan ketiga tersebut mencatatkan 35 winner dan 10 ace untuk menyingkirkan lawannya yang asal Belgia itu dalam waktu yang relatif cepat 80 menit pada hari yang cerah di Arthur Ashe Stadium.

Advertisement

Federer yang berusia 38 tahun itu berada dalam penampilan terbaiknya dengan mengonversi sembilan dari 10 kesempatan break point, untuk maju ke perempat final melawan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Satu-satunya drama terjadi pada awal pertandingan saat Goffin yang menempati unggulan ke-15 mencuri angka dari servis Federer untuk meraih keunggulan 2-1 pada set pertama.

Tapi pada gim berikutnya Federer membalas mencuri angka servis lawannya itu dan setelah itu dia meluncur hingga pertandingan usai.

“Terkadang skor ini terjadi begitu saja. Anda mendapat hari yang baik, lawan tidak, maka segala sesuatu terjadi dengan sangat cepat,” kata Federer kepada para pewarta seperti dilaporkan Reuters.

“David tidak sebagus yang saya perkirakan sebelumnya. Dia agak kesulitan hari ini. Saya dapat memanfaatkan hal itu dan saya pikir itulah kuncinya,” kata Federer.

Sementara itu, Goffin sedih setelah menelan kekalahannya yang kesembilan dari 10 pertandingan melawan Federer.

“Saya sudah memberikan sepenuhnya. Tentu saja dia luar biasa, tapi saya sudah memberikan seluruh pertandingan. Sulit mengatakannya, tapi mungkin ini pertandingan terburuk saya melawan dia,” kata Goffin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement