Advertisement

BalkonBike Ajak Warga Bersepeda di Pedesaan Borobudur

Nina Atmasari
Selasa, 03 September 2019 - 23:27 WIB
Nina Atmasari
BalkonBike Ajak Warga Bersepeda di Pedesaan Borobudur Ilustrasi sepeda - HarianJogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang akan mengadakan kegiatan bersepeda santai di kawasan pedesaan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan PT CBT, pengelola Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dibangun di Kawasan Candi Borobudur itu merupakan perayaan ulang tahun kedua Balkondes.

Advertisement

Mengambil tema Balkon Bike “Ngepit Bareng Mubeng Borobudur”, acara akan digelar pada Minggu (8/9/2019) pagi. Start dan finish yakni di Lapangan Desa Wringin Putih, bersebelahan dengan Balkondes Wringin Putih.

Rute gowes tersebut akan melewati 7 Balkondes. Meliputi, Balkondes Wringin Putih, Bumiharjo, Ngargogondo, Tuksongo, Tanjungsari, Karangrejo, dan Balkondes Ngaran (Borobudur). Selain itu juga akan melewati sejumlah desa wisata, diantaranya Desa Wringin Putih, Bumiharjo, Wanurejo, Candirejo, Ngargogondo, Majaksingi, Tuksongo, Tanjungsari, Karanganyar dan Desa Borobudur.

Direktur PT CBT, Jatmiko menjelaskan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan keberadaan Balkondes. "Di sisi lain juga untuk mengajak warga berolahraga dan mempromosikan keberadaan desa-desa wisata sekitar Borobudur,” katanya, Selasa (3/9/2019).

Menurut Jatmiko, acara yang terbuka untuk umum ini akan memperebutkan hadiah undian berupa sepeda motor, sepeda gunung dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya.

“Ini moment untuk mengenalkan kasawan Borobudur yang saat ini telah berubah. Dimana jalan-jalannya sudah diperbaiki dan diperlebar. View-nya juga istimewa, karena melewati lereng pegunungan Menoreh dan areal persawahan,” ungkapnya.

Ketua PWI Kabupaten Magelang yang juga Ketua Panitia, Y. Bagyo Harsono menargetkan kegiatan ini diikuti 5.000 peserta. Bukan hanya dari kawasan Magelang, peserta juga datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Skor Man City vs Chelsea, Nanti Malam, Guardiola Harap City Bangkit

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement