Petenis 19 Tahun Bianca Andreescu Juara Tunggal Putri US Open 2019

Bianca Andreescu sukses menjuarai turnamen US Open atau AS Terbuka 2019 - Reuters
08 September 2019 16:27 WIB Agne Yasa Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Bianca Andreescu, petenis Kanada berusia 19 tahun, menjuarai turnamen tenis US Open atau AS Terbuka 2019 setelah mengalahkan Serena Williams, Minggu (8/9/2019) WIB dini hari. 

Momen itu menandai berakhirnya perjuangan luar biasa Andreescu, yang setahun lalu gagal lolos ke turnamen, tetapi kemudian menjadi bintang muda olahraga yang paling cemerlang.

"Tahun lalu bukan masa yang mudah dalam hidup saya, saya mengalami banyak cedera. Saya hanya terus percaya pada diri saya sendiri, saya terus bekerja keras dan saya hanya menjaga momentum dan kepercayaan diri itu," kata Andreescu seperti dilansir Reuters, Minggu (8/9/2018).

Andreescu mengatakan semangat terus berjuang untukmeraih impiannya dengan segigih mungkin adalah kunci yang mengantarkannya pada momen ini.

Mengakhiri 2018 dengan peringkat akhir tahun 178, dia melejit ke posisi 15 ketika tiba di final utama tahun itu, kenaikan yang bahkan mengejutkan pelatihnya.

Andreescu mengakui banyak dari peningkatannya berasal dari pengembangan disiplin mental.

Lonjakan Andreescu dalam permainan memuncak dengan kemenangan 6-3 7-5 atas juara tunggal Grand Slam 23 kali yaitu Serena Williams.

Andreescu tidak berencana memperlambat kehidupannya dalam waktu dekat.

"Saya suka perasaan ini terlalu banyak. Saya benar-benar menantikan apa yang bisa saya lakukan di tahun-tahun mendatang," ujarnya bersemangat.

Bianca Andreescu mengamankan tiket ke final US Open (AS Terbuka) setelah menaklukkan Belinda Bencic dengan skor 7-6(3) 7-5 di semifinal di Stadion Arthur Ashe, New York, Jumat (6/9/2019) pagi WIB.

Sebelumnya, Andreescu telah memenangi gelar di Indian Wells dan Toronto 2019. 
 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia