Advertisement

PB Djarum Hentikan Audisi Bulu Tangkis Sesuai Kemauan Pemerintah

Newswire
Minggu, 08 September 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
PB Djarum Hentikan Audisi Bulu Tangkis Sesuai Kemauan Pemerintah Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (kanan) memberikan keterangan di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (7/9/2019). - Antara/PB Djarum

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOKERTO — Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum menghentikan audisi umum beasiswa bulu tangkis yang dilaksanakan Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menegaskan saat ini penghentian audisi umum beasiswa bulu tangkis pada 2020 bersifat final. "Kalau sekarang ini, hari ini, saya jawab iya, final, tahun 2019 ini akan menjadi audisi terakhir. Namun jika cuacanya berubah, bisa juga berubah tergantung situasinya ada ruang atau tidak," katanya seusai meninjau rangkaian kedua audisi umum tahun ini yang diselenggarakan di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).

Advertisement

Dia tidak menyangkal bahwa keputusan tersebut diambil menyusul adanya permintaan kementerian/lembaga yang dimotori Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar Djarum Foundation menghentikan penggunaan anak sebagai media promosi citra merek dagang rokok Djarum melalui audisi beasiswa bulutangkis. "Keputusan untuk menghentikan audisi baru kita putuskan sejak rapat hari Rabu [4/92019] lalu, tapi ini bukan keputusan emosional, ini sangat rasional," katanya menambahkan.

Dia mengatakan pihaknya menyayangkan jika program audisi umum dianggap mengeksploitasi anak. "Semangat kami adalah semangat untuk menjaring calon bintang bulu tangkis masa depan, lewat audisi umum beasiswa bulutangkis, semangat yang ada dalam setiap audisi adalah sportifitas, jangan dibawa-bawa ke ranah yang tidak ada kaitannya dengan sportivitas," katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan program lain untuk tahun depan. "Ada program lain tapi masih kami rahasiakan," katanya.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa program tersebut masih memiliki keterkaitan dengan program olahraga. Sebelumnya, PB Djarum mengumumkan akan menghentikan audisi umum bulutangkis pada 2020 sehingga 2019 akan menjadi tahun terakhir.

Audisi umum adalah audisi yang digelar PB Djarum swetiap tahun sejak 2006 dan digelar di sejumlah kota di Indonesia. Peserta terpilih dari daerah termasuk Purwokerto akan maju ke final audisi yang digelar di markas PB Djarum di Kudus akhir tahun nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement