Advertisement

Piala Dunia Basket, Spanyol ke Semifinal, Hentikan Polandia

Newswire
Rabu, 11 September 2019 - 14:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Piala Dunia Basket, Spanyol ke Semifinal, Hentikan Polandia Pebasket Spanyol Willy Hernangomez (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Polandia Lukasz Koszarek dalam laga perempat final Piala Dunia Basket 2019 di Shanghai, China, Selasa (10/9/2019). - Reuters/Aly Song

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Spanyol menyudahi langkah bersejarah Polandia hanya hingga perempat final Piala Dunia Basket 2019 setelah memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 90-78 di Shanghai, China, Selasa (10/9/2019) malam WIB.

Berkat kemenangan itu, Spanyol berhak melangkah ke semifinal, sedangkan Polandia harus merelakan penampilan gemilang mereka terhenti setelah absen 52 tahun dari Piala Dunia yang digelar  Fédération Internationale de Basketball (FIBA).

Advertisement

Spanyol masih menantikan lawan mereka di babak semifinal, yakni pemenang antara Australia kontra Republik Cheska yang baru akan bertanding pada Rabu (11/9/2019).

Sedangkan tim yang kalah dari pertandingan itu akan menghadapi Polandia dalam fase pemeringkatan 5-8 pada Kamis (12/9/2019).

Tembakan tripoin Rudy Fernandez pada sisa waktu 4 menit 24 detik kuarter pertama yang membawa Spanyol unggul 16-9, menandai kepemimpinan timnya yang terus bertahan hingga laga usai.

Polandia sesekali memangkas jarak, tetapi pada akhirnya harus mengakui keunggulan Spanyol dan menutup pertandingan dengan kekalahan 78-90.

Secara statistik Polandia sebetulnya bisa mengimbangi, tetapi mereka kesulitan membendung serangan lawannya hingga Spanyol memperoleh 22 kesempatan lemparan bebas yang 15 di antaranya sukses dikonversi men jadi poin.

Ricky Rubio jadi bintang kemenangan Spanyol dengan torehan 19 poin, sembilan assist dan lima rebound, dalam pertandingan yang menahbiskan dirinya sebagai raja assist Piala Dunia FIBA sepanjang masa itu.

Kemenangan Spanyol juga disokong 18 poin dari Willy Hernangomez, 16 poin Rudy Fernandez, 14 poin Juancho Hernangomez, serta 10 poin dan 7 rebound Marc Gasol.

Di kubu Polandia, A.J. Slaughter tampil optimal dengan 19 poin dan 6 rebound, diikuti 15 poin Adam Waczynski, 11 poin Michal Sokolowski, 10 poin Damian Kulig, serta Mateusz Ponitka yang berkontribusi 9 poin dan 11 rebound.

Hasil ini membuat Spanyol menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal setelah Argentina, menyisakan dua tempat lagi yang masih diperebutkan Amerika Serikat, Prancis, Australia, dan Republik Cheska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement